Dirut Pegadaian Silaturahmi Awal Tahun dengan Insan Pers, Kuswiyoto: Saatnya Bersinergi

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Dirut Pegadaian Kuswiyoto mengawali tahun 2022 dengan bersilaturahmi dengan insan pers di Makassar, Selasa 4 Januari 2022. Kuswiyoto sengaja memilik Makassar karena orang nomor satu PT Pegadaian Indonesia ini mengaku Kota Makassar adalah kota yang susah terlupakan. Banyak memori indah terutama saat ia masih menjadi Pemimpin Wilayah Makassar, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tahun 2014-2015. Dan saat ini, Pegadaian wilayah Makassar juga berkontribusi paling besar dalam meningkatkan kinerja perusahaan.

Kuswiyoto yang didampingi Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam, dan Kabag Humas Pegadaian Andi Irfandi mengatakan, sangat bahagia bisa berkumpul bersama pada pimpinan media di Kota Makassar dan berdiskusi mengenai program dan layanan Pegadaian yang ada saat ini. Turut hadir dalam kegiatan sharing bersama media di RM Apong Makassar, Humas IDI Kota Makassar dr Wachyudi Muchsin SH MKes, dan Syamsu Rizal atau Deng Ical, Ketua PMI Kota Makassar, Direktur PT Fajar Media Koran Faisal Syam, Pemred Ujungjari.com Fachrudin Palapa, Dirut Rakyat Sulsel Faisal Palapa, dan Pemimpin Redaksi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID (PT Radar Bulukumba) Sunarti Sain.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih atas support media selama ini. Ke depan kita akan lebih intens berkolaborasi dan bersinergi. Kalau jalan sendiri-sendiri pasti kita akan tertinggal. Media merupakan mitra strategis bagi PT Pegadaian hingga bisa seperti sekarang,” urai Kuswiyoto.

Lanjut Kuswiyoto, saat ini ada banyak sekali produk dan layanan PT Pegadaian yang bisa dimanfaatkan diakses oleh masyarakat dari semua kalangan. Termasuk pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak baik secara konvensional maupun syariah. Sedangkan bisnis pendukungnya meliputi pembiayaan usaha mikro, cicilan dan tabungan emas, cicilan kendaraan bermotor, pembiayaan haji dan wisata syariah, serta beraneka jasa lain seperti pengiriman uang, multi pembayaran online, jasa taksiran, jasa titipan, sertifikasi batu permata, dan safe deposit box.

Selain melalui produk dan layanan, Pegadaian juga aktif melaksanakan berbagai program kemitraan dan bina lingkungan. Program Corporate Social Responsibility (CSR) Pegadaian bertema Pegadaian Bersih-bersih yang meliputi program Bersih Hati, Bersih Lingkungan, dan Bersih Administrasi. Salah satu program yang populer adalah program memilah sampah menabung emas bertajuk The Gade Clean and Gold. “Dengan program ini masyarakat diajak meningkatkan kebersihan lingkungan sekaligus menabung emas, termasuk mensupport rumah sakit, Ikatan Dokter Indonesia, Palang Merah Indonesia selama pandemik Covid-19,” ujarnya.
Tak heran, di bawah kendali ‘Mr Solution’ sapaan akrab Kuswiyoto, arek Kediri kelahiran 24 Januari 1965 ini, kinerja Pegadaian sangat gemilang. Bahkan di tengah krisis akibat pandem, berbagai penghargaan justru diraih oleh perusahaan plat merah ini. Baik penghargaan secara institusi maupun penghargaan untuk Kuswiyoto sendiri.

Selama dua tahun terakhir, Kuswiyoto setidaknya menerima sepuluh penghargaan dari berbagai media di
tanah air. Mulai dari The Best CEO 2021, Employee’s Choice dari The Iconomics; The Best CEO BUMN 2020 di ajang Top BUMN Award oleh Bisnis Indonesia; The Best CEO 2021 pada ajang GRC Awards 2021 Business News; hingga The Most Variate Helper Heroes in The Pandemic Era, kategori Pawn Agency dari Warta Ekonomi. Bagi pria yang menempuh pendidikan S1 Ekonomi Akuntansi di Universitas Airlangga Surabaya ini. Sederet penghargaan itu adalah cambuk semangat dan alat pengingat agar selalu mempertahankan dan meningkatkan kinerja yang lebih baik. ***

  • Bagikan