Pekan Ini Pengisian Kepala OPD Rampung

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Job Fit untuk pengisian kepala OPD telah digelar. Ada 28 Eselon II yang ikut dalam lelang jabatan. Meski begitu saat ini pengisian kepala OPD hasil perampingan belum juga dilaksanakan. Hal itu mengundang spekulasi sejumlah kalangan. Komentar datang dari Anggota DPRD Bulukumba dari Komisi A, H. Muh Tamrin. Menurutnya berdasarkan petunjuk Kemendagri seharusnya pengisian kepala OPD sudah rampung paling lambat 31 Desember 2021.
“Ideal dan prinsipnya kan per satu Januari 2022 itu sudah ada semua kepala OPD baru yang definitif. Kan sudah ditetapkan OPD hasil perampingan dan itu diberlakukan per 1 Januari 2022. Nah kelembagaan ini seharusnya diikuti dengan penetapan pimpinan OPD,” katanya.

Muh, Tamrin berharap BKPSDM segera melakukan pemantapan untuk selanjutnya dilakukan pelantikan sekaligus penetapan kepala OPD sehingga kerja-kerja di OPD bisa lebih optimal dalam hal pelayanan. “Saya pikir pelantikan di akhir tahun kemarin itu kepala OPD termasuk yang dilantik ternyata hanya eselon IV. Kan seharusnya kepala OPD juga,” katanya

Menanggapi hal itu, Plt Kepala BKPSDM, Andi Zulkifli, menerangkan bahwa yang menjadi keharusan adalah terkait penyetaraan Jabatan struktural eselon IV menjadi jabatan fungsional.

“Mungkin yang dimaksud adalah penyetaraan jabatan struktural eselon IV menjadi jabatan fungsional. Karena itu yang memang menjadi keharusan. Dan telah dilaksanakan tepat waktu sebelum 31 Desember 2021. Mendagri telah memberi apresiasi yg tinggi terhadap Bulukumba karena telah melaksanakan hal tersebut,” katanya.

Terkait perampingan kelembagaan juga telah dilaksanakan dan yang sementara berproses adalah pengisian jabatan dan pengukuhan pejabat eselon II. “Sementara berproses dan Insya Allah akan selesai paling lambat minggu ini,” ujarnya.***

  • Bagikan