Pengerjaan Masjid 99 Kubah Telan Anggaran Rp 201 Miliar

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -— Pemprov Sulsel akan kembali melanjutkan pembangunan Masjid 99 Kubah. Dinas PUTR mengalokasikan anggaran Rp45 Miliar. Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Astinah Abbas mengatakan, anggaran tersebut diperuntukkan untuk membangun menara, 16 unit kubah, dan pelataran.

“Masih ada 16 kubah. Kan harusnya 99. Pengerjaan menara dan pelataran bagian luarnya. Sambil dipakai sambil dikerja juga, tidak menggangu ji karena sisa bagian luar yang dikerja,” katanya.

Pihaknya sedang menyusun dokumennya untuk diajukan ke Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah agar bisa diproses tender dini.

Diketahui, pekerjaan tahap 1 dilakukan pada 2017 lalu, sementara tahap 2 pada 2018. Total anggaran untuk dua tahap ini sudah mencapai Rp134 miliar lebih.

Pengerjaan masjid 99 kubah juga sempat mangkrak dua tahun. Mantan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kala itu menilai kondisi bangunannya perlu direview agar memenuhi kelayakan dan pemanfaatan dalam jangka waktu yang panjang. ***

  • Bagikan