6 Hal Soal Naufal Samudra yang Dua Kali Ditangkap karena Narkoba

  • Bagikan

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Artis Naufal Samudra ditangkap polisi untuk kedua kalinya. Naufal kembali berurusan dengan polisi karena kasus narkoba. Penangkapan Naufal Samudra ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan. “Ya betul, terkait narkoba,” ujar Kombes E Zulpan saat dihubungi detikcom, Jumat (6/1/2022).

Zulpan mengatakan Naufal Samudra ditangkap di rumahnya di Ragunan, Jakarta Selatan.

Untuk diketahui, Naufal Samudra pada 2020 pernah ditangkap terkait kasus ganja liquid. Dia divonis 10 bulan rehabilitasi di kasus itu.

Berikut beberapa fakta terkait penangkapan Naufal Samudra terkait kasus Narkoba:

‘Nyanyian’ Tersangka Narkoba

Naufal Samudra kali ini ditangkap karena ‘nyanyian’ tersangka narkoba yang ditangani Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. “(Ditangkap atas dasar) keterangan tersangka yang pernah diamankan,” ujar Wadir Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander saat dihubungi detikcom, Jumat (7/1/2022).

Donny menjelaskan pihaknya saat ini tengah menangani satu kasus narkoba. Pengembangan kasus tersebut mengarah kepada Naufal Samudra.

Polisi menyebutkan penangkapan Naufal Samudra ini adalah pengembangan dari LP (laporan polisi) yang sebelumnya.
“(Kaitan) LP yang lama, ada kaitan sama dia. LP sini kembangin,” kata kata Donny Alexander.

Jejak Digital Pemesanan
Selain itu, polisi juga mengungkap adanya jejak digital terkait penangkapan Naufal Samudra ini. “(Ditemukan) WA (WhatsApp) pesanan narkoba,” kata Donny Alexander.

Namun, Donny tidak menjelaskan lebih lanjut siapa yang memesan narkoba itu.

Tak Ada Barang Bukti

Meski begitu, tidak ada barang bukti narkoba yang ditemukan polisi dalam penangkapan Naufal Samudra ini.

“Iya nggak ada (barang bukti narkoba),” kata Donny Alexander.

Donny mengatakan pihaknya menangkap Naufal Samudra atas dasar keterangan tersangka kasus narkoba yang sudah ditangkap sebelumnya.

“Makanya kaitannya sama LP (laporan polisi) yang lama,” kata Donny.

Tes Urine
Namun polisi langsung melakukan tes urine kepada Naufal Samudra. Hanya, Donny belum menjelaskan hasil tes urine tersebut.

“Ini kita cek urine,” imbuhnya.

Polisi Sebut Penangkapan Naufal Samudra Pengembangan Kasus ‘Lama’

“Jadi yang bersangkutan hari ini tadi diamankan di kediamannya di Ragunan. Pada saat itu ada pacarnya juga, kemudian yang diamankan Naufal Samudra,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (7/1/2022).

Zulpan menyebutkan Dinda Kirana tidak ikut diamankan saat polisi menangkap Naufal.

“Tidak… tidak (diamankan), memang ada di rumah itu tapi, bukan berduaan. (Dinda Kirana) ada di rumah, rumah kan besar, ada di sana,” tuturnya.

Naufal Samudra masih diperiksa di Polda Metro Jaya. Direncanakan, Polda Metro akan menggelar konferensi perihal penangkapan Naufal.(bs)

  • Bagikan