Mardiana Rusli, Wakil Sulsel Calon Kuat Komisioner Bawaslu RI

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — 10 besar nama-nama yang lulus seleksi untuk Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI masih digodok. 10 nama calon anggota Bawaslu RI bersama 14 nama calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telag disetor oleh panitia seleksi KPU-Bawaslu ke Presiden Jokowi.

Salah satu hal yang membanggakan masyarakat Sulawesi Selatan, dalam pengumuman tersebut ada nama Mardiana Rusli yang dikenal sebagai jurnalis senior serta penggiat demokrasi dan kepemiluan.

Mardiana Rusli yang akrab disapa Ana merupakan Mantan Ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Makassar. Srikandi asal Sulawesi Selatan ini tercatat pernah mengabdi di dunia jurnalis selama puluhan tahun.

Ana pernah menjadi koresponden Majalah Gamma pada tahun 2000-2002 dan Jurnalis Harian Bisnis Indonesia pada tahun 2004-2006.

Di media Elektronik pernah menjadi reporter di Elshinta FM Jakarta pada tahun 2002-2004 dan tahun 2005-2013 Mardina menjadi Korseponden TV Nasional Swasta ANTV.
Di dunia demokrasi dan kepemiluan Mardiana Rusli tercatat pernah menjadi Komisioner KPU Sulawesi Selatan pada tahun 2013-2018.

Aktivitas keseharian saat ini menjadi penggiat demokrasi dan kepemiluan, bersama Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) dan Network For Indonesia Democracy Society (NETFID) Indonesia membentuk lembaga yang mendorong kaum muda peduli dan terlibat dalam politik demokrasi. ***

  • Bagikan