Awal Tahun, UIM Gaspol MoU Universitas Trunojoyo Madura

  • Bagikan

MADURA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Universitas Islam Makassar (UIM) melakukan lawatan ke Madura di pimpin langsung Rektor Universitas Islam Makassar (UIM ) DR Ir Hj Andi Majdah M Zain M.Si, Senin 10 Januari 2021. Momentum Awal tahun 2022 dimanfaatkan betul untuk menjalin kerjasama mendukung program Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia yakni menghadirkan kampus merdeka belajar .

Dalam sambutan Rektor Universitas Trunojoyo Madura DR Drs Ec H Muh Syarif M.Si mengapresiasi kunjungan Universitas Islam Makassar Yang di pimpin Majdah M Zain. Muh. Syarif menjelaskan UTM fokus dalam pengembangan produksi garam. Selain garam juga ada madu yang menjadi andalan daerah ini. UTM merupakan perguruan tinggi negeri yang terletak di Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur. Universitas Trunojoyo Madura dahulu merupakan universitas swasta yang resmi menjadi perguruan tinggi negeri berdasarkan Keputusan Presiden tanggal 5 Juli 2001.
Perguruan tinggi ini diresmikan pada tanggal 23 Juli 2001 oleh Presiden Abdurrahman Wahid. Universitas Trunojoyo Madura merupakan perguruan tinggi negeri ke-7 di Jawa Timur. UTM dibangun di atas lahan seluas 28,5 hektare, yang terletak lima kilometer dari Pelabuhan Kamal Madura dan 15 km dari Bangkalan. Selain itu, lokasi Universitas Trunojoyo Madura berada dalam lingkungan pusat pengembangan Bangkalan sebagai perluasan Kota Surabaya dalam satuan wilayah pengembangan Gerbangkertasusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan.

Dalam sambutan Rektor Universitas Islam Makassar, Majdah M. Zain mengucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa Rektor Universitas Trunojoyo Madura bersama jajaran UTM.

“Era saat ini merupakan era kolaborasi dan maju bersama. Tidak berlaku lagi istilah saling mengalahkan. Tapi bagaimana bisa sama-sama berkolaborasi untuk kontribusi bagi kecerdasan anak bangsa,” jelas Majdah.

Menurut Majdah penandatanganan memorandum Of understanding (MOU) antara Rektor Universitas Trunojoyo Madura DR Drs Ec H Muh Syarif M.Si bekerjasama universitas Islam makassar termasuk Fakultas Pertanian UTM menjadi bentuk kerjasama yang modern dalam dunia pendidikan, terkhusus bidang pertanian.
Memorandum of understanding (MoU) kedua kampus terkait akan bersinergi dalam tridarma perguruan tinggi. Juga bentuk kolaborasi merdeka belajar-kampus merdeka. Kerja sama kedua institusi ujar Majdah yang didampingi Wakil Rektor I Prof. Dr. H. M. Arfin Hamid, S. H., M.H , Wakil Rektor III Dr. H. Nurdin, SH.,MH, Wakil Rektor IV Dr. H. RUSLAN, MA , Kepala Biro Adm Umum dan Keuangan Dr. Ir. Mudalipa, M. Si , Ketua Lembaga Islam Aswaja Drs. Masykur Yusuf, M. Ag , Wakil Dekan III Teknik Ir. Rizal Syarifuddin, ST.,MT , Ketua Pusat Studi Jagung Dan Serealia Muh.Yasin, Kepala Bagian Humas dan Kerjasama dr. Wachyudi Muchsin, SH , M. Kes. ***

  • Bagikan