Yasser dan Baso Bersaing Kursi 01 HMI Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Tahapan pemilihan Ketua Cabang Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Bulukumba sementara berlangsung. Empat kader terbaiknya telah mendaftarkan diri berebut nahkoda baru organisasi hijau-hitam tersebut, Mereka adalah, Baso Riswandi dan Rahmat Lala dari Komisariat Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB).

Sementara dua lagi adalah, Mugdam Husein dan Yasser Mulla Sandra dari Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Gazali.

Ketua Panitia Konferensi Cabang (Konfercab) ke III Bulukumba, Muhammad Aswin mengatakan,pendaftaran calon ketua telah tutup sejak 5 Januari 2021.

”Empat calon yang mendaftar, tapi hanya dua oleh Stering Commite (SC) yang dinyatakan lolos berkas administrasi berdasarkan verifikasi administrasi, yakni Saudara Yasser Mulla Sadra dan saudara Baso Riswandi. Mereka akan berebut suara dari perwakilan komisariat,” kata pria yang akrab disapa Cuing itu.

Para calon kata Cuing, telah mengikuti debat kandidat pada 8 Januari lalu. Debat bertujuan, agar seluruh kader tahu apa yang akan dilakukan calon setelah nantinya terpilih menjadi ketua cabang.

Sementara untuk pembukaan Konfercab yang seyogyanya dilaksanakan 10 Januari 2022 ditunda sampai 12 Januari hari ini.

“Kita berharap pelaksanaan ini berlangsung aman dan tertib sesuai aturan organisasi yang berlaku,” katanya.

Terpisah, salah satu Stearing Commite, Herman Azan, yang juga mantan Ketua HMI Bulukumba periode 2014-2016, mengatakan tahapan selanjutnya sebelum memasuki forum adalah proses verifikasi faktual oleh dua berkas bakal calon.

“Kita akan lakukan verifikasi faktual berkas setelah itu diumumkan secara resmi dari bakal calon menjadi calon,” terangnya.(faj).

  • Bagikan