BREAKING NEWS: 503 Pejabat Pemkab Bulukumba Dilantik, Puluhan di antaranya Nonjob

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bulukumba kembali melakukan pelantikan jabatan dalam lingkup pemerintahan pasca perampingan organisasi perangkat daerah, Kamis, 13 Januari 2022.

Pelantikan sejumlah pejabat yang terdiri dari 162 pejabat eselon III, 306 pejabat pengawas, dan 35 pejabat Puskesmas dan KTU, berlangsung secara daring dan luring yang terpusat di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba.

Atas perampingan organisasi itu, jumlah jabatan di OPD turut berkurang dan berdampak pada sejumlah pejabat terpaksa harus dinonjobkan.

Khusus pejabat eselon III sekitar 27 pejabat yang non-job di antaranya 7 pejabat eselon IIIa dan sekitar 20 pejabat eselon IIIb.

Pejabat yang diparkir beberapa di antaranya Amran Syaukani yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM kini dinonjobkan.

Muh Salman Z Patongai yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) juga nonjob.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Bulukumba, Ali Saleng menjelaskan, bahwa nonjobnya pejabat memang menjadi konsekuensi yang sulit dihindari dalam kebijakan perampingan OPD.

Kendati demikian, Ali mengimbau, agar semua pejabat daerah agar tidak mengkhawatirkan non job dan tetap profesional dan memberikan kinerja terbaiknya untuk Kabupaten Bulukumba. (ewa)

  • Bagikan