LSKP dan Lurah Maccini Sombala Teken MoU di Recover Centre

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Kelurahan Maccini Sombala melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP). Kesepakatan bersama dihadiri oleh Andi Yudha Yunus sebagai Direktur LSKP dan Lurah Maccini Sombala Saddam Musma. Kegiatan ini dilaksanakan (12/1/2022) di Makassar Recover Centre Kelurahan Maccini Sombala. MoU disaksikan oleh jajaran Shelter Warga. Shelter Warga adalah sebuah Gerakan sosial untuk menangani permasalahan perempuan dan anak di tingkat kelurahan.
Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan penelitian tentang pengelolaan manajemen sampah di Kelurahan Maccini Sombala. Penelitian ini akan melibatkan Shelter Warga dan seluruh RW/RT, dengan harapan akan memperkaya informasi dalam penelitian ini.
“Recover Centre ini bisa dijadikan tempat kegiatan shelter warga dalam mediasi maupun penyelesain permasalahan yang ada di tengah masyarakat khususnya pendampingan kepada ibu dan anak yang ada di wilayah kerja kelurahan Maccini Sombala,” kata Pak Saddam sapaan akrab Lurah maccini Sombala.
Penelitian ini menggunakan metode Participatory Rural Appraisal (PRA) dan quisioner. “Akan ada kolaborasi tim peneliti dan stakeholder yang ada di Kelurahan Maccini Sombala karena riset ini focus pada issu lingkungan dan kesehatan perempuan dan anak,” jelas Andi Yudha Yunus. Penelitian ini akan berlangsung mulai dari Januari hingga Februari 2022. “Akan ada tim yang mendatangi semua RW/RT untuk melakukan pendataan,” tandas Yudha Yunus.***

  • Bagikan