Jelang Renovasi, 800 Lapak akan Dibangun di Terminal untuk Pedagang Pasar Sentral

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bulukumba siap menyiapkan lokasi di Terminal Pusat untuk tempat relokasi pedagang Pasar Sentral Bulukumba, menyusul rencana renovasi Pasar Sentral. Untuk relokasi pedagang pasar akan disiapkan 800 lapak untuk pedagang kering dan 100 untuk pedagang basah. Lapak alternatif akan dibangun termasuk di dalam terminal. Agar pasar alternatif nantinya tidak mengganggu aktivitas angkutan di Terminal, Dishub menginisiasi pertemuan dengan dinas terkait.

Pertemuan antara OPD antara lain Dinas Perhubungan (DISHUB), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perdagangan serta Satuan polisi pamong praja dan Pemadam Kebakaran berlangsung Kamis 13 Januari 2022.

Pada rapat tersebut ada beberapa konsep yang dibahas. Diantaranya penentuan jalur khusus damkar dan angkutan umum, pembuatan pagar pembatas untuk setiap lapak, penyediaan tempat parkir, dan pembuatan lapak sementara.

Drs. Muhammad Amry, Kepala Dinas Perhubungan berharap agar koordinasi antar OPD terkait tetap terjaga sehingga aktivitas angkutan umum maupun pedagang tetap beroperasi dengan baik.

“Saling koordinasi agar pedagang tetap bisa beraktivitas begitupun angkutan umum beroperasi dengan baik,” katanya, Kamis, 13 Januari 2022.

Setelah rapat, para perwakilan OPD melakukan peninjauan lokasi. Hal ini dilakukan agar setiap perencanaan yang telah dibahas dapat disesuaikan dengan kondisi lahan. (ewa)

  • Bagikan