Pohon Tumbang Timpa Tenda Paskibra di Maros, Dua Siswa Tewas

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Tenda paskibra pelajar salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) SMTI Makassar tertimpa pohon yang mengakibatkan dua pelajar meninggal dunia dan empat orang mengalami luka-luka. Para korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Korban meninggal dunia adalah Dekris Cristian (19) dan Ahmad Apriansyah (16).
Peristiwa nahas itu terjadi pada acara penerimaan calon anggota baru paskibra yang digelar di objek wisata hutan pinus Talatala, Desa Bontomanai, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/1) sekitar pukul 15.30 WITA.
“Para pelajar sementara berkemah di hutan pinus untuk kegiatan penerimaan calon paskibra. Namun, kondisi cuaca hari itu memang hujan dan disertai angin kencang hingga mengakibatkan dua pohon tumbang yang menimpa tenda para pelajar tersebut,” kata Kasat Reskrim Polres Maros, AKP Aris Sumarsono, Minggu (30/1).

Saat itu, kata Aris, seluruh peserta maupun panitia berada di dalam tenda masing-masing karena hujan deras dan angin kencang. Tak disangka pohon di sekitar area perkemahan tumbang. Ketika pohon tumbang tidak ada pelajar yang dapat menyelamatkan diri.

“Dua pohon itu langsung menimpa tenda pelajar. Dua orang korban meninggal dunia dan empat orang lainnya mengalami luka-luka. Para korban saat itu langsung dilarikan ke rumah sakit,” jelasnya.

Aris menerangkan bahwa korban yang meninggal dunia telah diserahkan ke pihak keluarga. Sementara untuk korban luka masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Rata-rata korban mengalami luka di bagian kepala, luka patah di bagian kaki dan sesak nafas. Kalau korban meninggal dunia telah diserahkan pihak keluarga,” kata dia. ***

  • Bagikan