Wali Kota Makassar Danny Pomanto Isolasi Mandiri karena Terpapar Covid-19

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengumumkan bahwa dia kembali terpapar Covid-19. Kesimpulan itu didapat berdasarkan hasil pemeriksaan RT-PCR yang keluar pada Senin malam (7/2).

“Saya setelah beraktivitas Hari Minggu-nya itu kemudian malam harinya mengalami demam tinggi dan keluhan berat di tenggorokan, kemudian lakukan (pemeriksaan) swabPCR, hasilnya Senin malam keluar itu positif,” katanya di Makassar, Selasa (8/2/2022).

Ia mengimbau kepada siapa pun yang pernah bertemu dengannya selama tiga hari atau empat hari belakangan segera memeriksakan diri di puskesmas, klinik, atau rumah sakit. Ini agar bisa mengetahui kondisi kesehatannya.

Infeksi virus Corona tidak sampai menimbulkan gejala berat pada Wali Kota. karena itu dia hanya menjalani isolasi mandiri di rumah bersama keluarga dengan pantauan dari petugas kesehatan.

Wali Kota menjelaskan bahwa menurut hasil pemeriksaan menggunakan metode RT-PCR nilai CT dia 33 atau lebih tinggi ketimbang nilai CT dia saat pertama kali terserang Covid-19 tahun lalu yakni 13.

Semakin rendah nilai CT kemungkinan jumlah virus di dalam tubuh semakin banyak. “Saya di sini mau menyampaikan, melengkapi dosis satu dan dua dalam vaksinasi akan sangat berguna. Seperti yang saya alami di Covid-19 kedua ini CT value saya itu 33 dan pertama Covid-19 CT value saya itu 13 dan betul-betul berat itu yang pertama,” kata Wali Kota.

Dia juga menekankan pentingnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan untuk meminimalkan risiko penularan Covid-19. ***

  • Bagikan