Plt Gubernur Sulsel Kembali Lepas 1.000 Nakes Mobile Vaksinator Secara Bertahap

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman secara simbiolis melepas tim Mobile Vaksinastor di halaman Kantor Gubernur Sulsel. Sebanyak 1.000 nakes akan dikirim secara bertahap ke daerah.

“Pelepasan dalam rangka instruksi Bapak Presiden Jokowi untuk dua hal. Pertama protokol kesehatan dan kedua percepatan akselarasi capaian vaksinasi,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Melalui program Kebut Vaksinasi Sulsel, Sejak 17 Agustus 2021 lalu layanan Mobil Vaccinator hadir dengan 9 unit bus memberikan vaksinasi ke kelompok-kelompok masyarakat sekaligus memberikan edukasi kesehatan.

“Ini pesan bapak Presiden kepada kami, kepada Bapak kapolri, kepada Bapak kejaksaan, kemudian dari TNI semua kita dititipkan pesan kemarin, adalah dua, yang pertama Promotor kesehatan. Sebagai promotor kesehatan di lapangan, sebagai agent untuk perubahan pola prokes. Kedua percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Tim yang terdiri dari Pemprov, kampus UMI dan Unismuh dan TNI-Polri menyasar semua area penyebaran termasuk wilayah di kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih banyak atas pencapaian 70 persen. Nakes kita luar biasa,” sebutnya.

Mengirimkan 1.000 nakes ini sebutnya sebagai upaya ”menjemput bola’’ demi ikhtiar melindungi masyarakat.(*)

  • Bagikan