Tahun Ini Jalan Rusak di Tugondeng akan Diaspal, Anggarannya Rp 7 Miliar Lebih

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Ruas jalan Desa Tugondeng-Karassing, tahun ini akan diperbaiki. Saat ini, prosesnya sudah dalam tahap lelang. Pengusulan anggaran perbaikan jalan tersebut dilakukan sejak dua tahun lalu dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Andi Zulkifli, kepada RADAR SALATAN, mengatakan jika tak ada aral melintang, tahun ini sudah dilakukan pengaspalan jalan di Ruas Karassing-Kupang. Di mana ruas itu melewati Dusun Bonto Bainang dan Lassanru berbatasan Desa Karassing.
“Pos Anggarannya DAK PUTR Dinda, anggaranya itu sebesar Rp7,5 miliar lebih, segera dilakukan lelang,” katanya, Minggu 6 Februari 2022. Hal itu juga ikut diamini, Rudy Ramlan, mantan Kadis PU, kala itu. Ia mengatakan tahun ini perbaikan jalan di ruas tersebut memang akan diperbaiki seoanjang 3,5 kilometer.

“Iya benar dinda, tahun lalu kita usulkan itu dan ini tahun akan terealisasi,” singkatnya.
Anggota DPRD Bulukumba, dari Fraksi Golkar, H. Abu Talib, juga membenarkan hal itu. Dikatakan anggarannya sudah ada sisa menunggu proses pekerjaan.

“Sudah ada itu sekitar tujuh miliar lebih, mungkin sementara mau dilelangmi, bersabar saja dan tentu kita akan awasi pekerjaannya nanti,” ucapnya. (Faj).

  • Bagikan