Hari Perempuan Internasional 2022 Angkat Tema Hancurkan Bias

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Memasuki Maret 2022, masyarakat global akan merayakan Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD). Jatuh setiap tanggal 8 Maret, Hari Perempuan Internasional dirayakan lewat berbagai kegiatan seperti kampanye di media termasuk media sosial dan acara menarik lainnya.

Di Sulawesi Selatan, aktivis perempuan dan anak menyambut hari yang penting bagi perempuan seluruh dunia tersebut, dengan menggelar berbagai aktivitas. Ada webinar, seri diskusi, podcast, road show ke sekolah dan media dan kampanye di berbagai platform medsos.
“Ini adalah kerja kolaborasi dari sejumlah lembaga. Kita tidak hanya berbicara soal kepemimpinan perempuan, tapi juga tentang pentingnya mendorong kebijakan yang mencegah perkawinan anak di Sulsel,” ujar Husaima Husain dari Koalisi Stop Perwakinan Anak.
Rangkaian kegiatan dari IWD 2022 di Sulsel mulai dilakukan sejak beberapa hari lalu. Termasuk melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika yang sangat mendukung kampanye menghancurkan bias atau break the bias yang menjadi tema besar di seluruh dunia untuk IWD 2022.

Hari Perempuan Internasional adalah hari peringatan yang disetujui oleh Persatuan Bangsa-Bangsa. Tujuan dari Hari Perempuan Internasional adalah untuk merayakan kontribusi perempuan kepada masyarakat. Selain itu, hari ini diciptakan untuk meningkatkan kesadaran tentang perjuangan untuk kesetaraan gender.

Dengan adanya Hari Perempuan Internasional, masyarakat secara nyata diharapkan dapat memberikan dukungan kepada perempuan, mulai dari kesetaraan hingga pencegahan kekerasan.***

  • Bagikan