Polres Sinjai Siap Amankan Pilkades Serentak

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak, Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar, S.Ik., M.Si mengeluarkan imbauan agar seluruh warga menjaga situasi tetap kondusif, (2/3/2022).

Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa tidak terasa pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Sinjai akan digelar yakni pada bulan ini tepatnya tanggal 17 Maret 2022. Dinamika perhelatan demokrasi tersebut sebagai wadah dan sarana masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk memilih figur terbaik di masing- masing desanya.

“Dalam suasana pesta demokrasi, tentu menjadi harapan kita semua agar pelaksanaan Demokrasi Enam tahunan itu mampu memunculkan suasana sejuk, harmonis, damai dan kondusif. Tentu semua ini menjadi harapan terbaik kita dari seluruh penyelenggara pemilihan Kepala Desa dan masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya,” jelasnya.

Sebagai Kapolres Sinjai tentu tidaklah terlalu sulit untuk mengimplementasikan harapan itu karena dilandaskan pada budaya masyarakat Sinjai yang dikenal dengan Sipakatau, Sipakainge, Mali Siparappe. “Ini adalah wejangan orang tua kita atau pendahulu kita di Kabupaten Sinjai,” tambahnya.

Dari latar belakang sejarah pun kata Kapolres, terbukti bahwa berbagai pemilihan secara langsung yang telah digelar, seperti misalnya Pilkada, Pileg, Pilpres dan termasuk pemilihan Kepala Desa serentak sebelumnya menjadi catatan Sejarah perpolitikan di Kabupaten Sinjai yang aman dan kondusif.

“Saya tidak ingin ada permasalahan dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Perbedaan dalam pilihan adalah hal yang wajar, jangan memutus silaturahmi gara- gara beda pilihan, Mari bersama seluruh masyarakat dan stakeholder di Kabupaten Sinjai untuk memaknainya bahwa pemilihan Kepala Desa serentak sebagai ajang menyalurkan hak pilih masyarakat Kabupaten Sinjai,” tegasnya.

Sebagai aparat penegak hukum di Kabupaten Sinjai khususnya jajaran Kepolisian Resor Sinjai tentu tidaklah mudah untuk memikulnya semua. “Olehnya itu kesadaran dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat Sinjai dalam bersatu padu menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif sebagai salah satu harapan dan tujuan kita semua,” kunci Kapolres Sinjai. (mul)

  • Bagikan