Siang Bolong, Motor Seharga Rp30 Juta Digasak Maling

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Aksi pencurian motor kembali marak terjadi. Kali ini menimpa Andi Wahyudi Murhadi, warga Kampung Baru, Desa Polewali, Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Kasus tersebut terjadi Minggu siang 6 Maret 2022. Motor bermerek Yamaha Nmax, yang dibelinya seharga Rp30 juta raib digasak maling.

Kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Udin sapaan akrabnya, menceritakan peristiwa itu terjadi di halaman rumah orang tuanya. Saat itu ia hendak mengambil uang untuk membeli bensin, karena hanya bermaksud sebentar saja, kunci motor tak diambil.

“Pas keluar motorku sudah tidak ada, jam 12 siang kejadiannya. Tidak sampai lima menit. Selama ini kan di halaman rumah itu biasaji disimpan, tapi yah mungkin sudah nasib saya,” ujarnya, Senin 7 Maret 2022.

Dikatakan kasus tersebut ia telah laporkan ke Polres Bulukumba. Diakui di wilayahnya di Kampung baru, dalam kurun waktu yang tidak lama, sudah ada lima kasus pencurian motor.

“Termasuk saya, motorku saya cash kasian, yah cukup mahal. Saya harap ada kerja cepat dari polisi untuk menangkap pelaku,” katanya.

Wahyudi menduga, jika pelaku kemungkinan adalah orang yang sering keluar masuk kompleks dengan memperhatikan situasi setempat.

“Kemungkinan diikuti ka ataukah melintas. Karena saya hanya masuk di kamar ambil uang pas keluar sudah tidak ada,” katanya.

Sementara itu, Kanit Tindak Pidana Umum (Tipidum) Polres Bulukumna, Ipda Syamsir, mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut dan akan segera ditindaklanjuti.

“Anggota akan kita gerakkan ke lapangan untuk menyelidiki dan mengungkap pelakunya, saya juga imbau agar warga lebih hati-hati, kejahatan itu ada karena ada kesempatan, ” imbaunya.***

REPORTER: RAKHMAT FAJAR

  • Bagikan