Warga Tewas Tersengat Jeratan Listrik Bersama Sapi Milik Orang Lain

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Warga dihebohkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki yang tergeletak di kebun salah seorang warga di Dususn Bonto Bainang, Desa Tugondeng, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 5 Maret 2022.

Mayat laki – laki tersebut pertama kali ditemukan oleh pemilik kebun bernama Rodding dan istrinya bernama Tansi.

Saat itu keduanya hendak memetik kacang pendek di kebunnya dan saat itu pula mereka melihat keberadaan seseorang yang telah terbujur kaku, salain itu juga terdapat dua ekor sapi yang kondisinya juga telah menjadi bangkai. Mereka tidak mengenali sosok mayat laki-laki tersebut.

Setelah ditelusuri, mayat laki-laki itu adalah pria bernama Muso usia 50 tahun, warga Dusun Sisihorang, Desa Sangkala, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba.

Muso tewas bersama dua ekor sapi diduga karena tersengat listrik yang merupakan jeratan hama babi yang sengaja dipasang oleh pemilik kebun.

Kapolsek Herlang Iptu Kasman yang dikonfirmasi, menyampaikan, bahwa benar telah ditemukan seorang mayat laki-laki dan dua ekor sapi dalam keadaan tewas.

“Jenazah Muso dan dua ekor sapi diduga akibat tersengat listrik yang sengaja dipasang oleh pemilik kebun untuk jerat hama babi,” Ucap Kapolsek Herlang, Minggu, 6 Maret 2022.

Dari hasil pemeriksaan tim medis PKM Herlang terhadap jenazah Muso, ditemukan luka gores pada pipi kiri, memar pada dagu dan dahi, luka lecet pada bibir bawah kiri, luka gores pelipis kiri, luka gores pada tungkai kaki kiri, serta luka mengering pada betis kiri dan paha kanan.

Menurut Iptu Kasman, atas kejadian tersebut pihak keluarga menolak dilakukan autopsi terhadap jenazah Muso dan telah diserahkan ke keluarga untuk dilakukan pemakaman.

Sementara pemilik kebun yang memasang arus listrik, untuk sementara masih dimintai keterangan di Polsek bersama dengan pemilik ternak karena dari keterangan awal pemilik ternak menyampaikan bahwa sapi miliknya tidak ditambatkan di TKP penemuan mayat dan tidak pernah menyuruh orang lain untuk memindahkan sapinya.

“Terkait informasi yang beredar bahwa korban atau mayat laki – laki yang ditemukan tersebut adalah merupakan pelaku curnak, masih kami dalami meskipun korban bukan merupakan warga setempat TKP,” tutup Kapolsek Herlang.***

REPORTER: BASO MAREWA

  • Bagikan