ASS Beberkan Sosok Erick Thohir Berdarah Bugis, Kontribusinya untuk Sulsel Tidak Main-main

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARMAKASSAR —- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman (ASS) menyambut hangat kedatangan Menteri BUMN, Erick Thohir. Keduanya pun bersama hadir dalam Muslim Leader Preneur di Masjid Terapung Amirul Mukminin.

Sebelum memasuki masjid, ASS dan Erick Thohir disambut lebih dulu oleh Sekretaris HIPMI Sulsel, Omar Muhammad Sahar. Omar pun memberikan pengikat kepala khas Makassar yakni Pasappu.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman Sulaiman membeberkan bahwa Erick Thohir merupakan putra berdarah Bugis. Erick, kata dia, mengaku sudah lama ingin ke Sulsel karena dianggapnya sebagai kampung halaman.

Sebagai informasi, Erick Thohir dalam beberapa kesempatan juga membeberkan bahwa dirinya punya keturunan Bugis. Hal itu diperoleh dari ayahnnya yang berdarah Bugis-Lampung.

“Kerena ternyata beliau keturunan di sini (Bugis). Dan beliau saat ini masih mencari keluarganya,” singkat ASS.

Atas itu pula, ia berterima kasih kepada Erick Thohir sebagai Menteri BUMN. Ia menilai Kementrian BUMN di bawah nahkodanya terus memberikan kontribusi yang besar untuk Sulsel.

“Saya melihat Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan bapak Erick Thohir ini dalam membangun Sulsel tidak main-main. Dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyakarat,” katanya.

Menteri BUMN, Erick Thohir sendiri menilai Sulsel punya potensi besar untuk memajukan ekonomi umat. Untuk itu, harus dilakukan secepatnya mulai dari desa.

“Karena itu ketika saya bicara soal ekonomi syariah saya tidak bisa sendiri, karena kita harus membangun dari desa, sebagai sumber produktif bahan-bahan yang diperlukan secata nasional,” terangnya.

Terakhir, Erick menerangkan, jika industri halal dan investasi memiliki kaitan erat dengan keuangan, yang bernama financial syariah. “Dan selama sejarah kita merdeka, kita belum pernah punya bank syariah sebesar sekarang ini. Jadi kita harus bersama-sama memanfaatkan momen tersebut,” pungkasnya.

Di sisi lain, Sekretaris HIPMI Sulsel, Omar Muhammad Sahar menilai bahwa kinerja Erick Thohir sebagai Menteri BUMN sudah on the track. Apalagi, beberapa pencapaian dan penghargaan sudah diraih Kementerian BUMN di bawah nahkodanya.

“Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan bapak Erick Thohir sudah membuktikan keberhasilannya. Dan sudah tepat diamanahkan oleh Bapak Presiden Jokowi,” ujarnya.

CEO Indonesia Moeda Sulsel ini juga menilai Erick Thohir dalam memimpin kementerian BUMN sudah menunjukkan beberapa keberhasilan. Pihaknya pun berterimakasih atas kedatangannya di Sulsel.

“Terimakasih sebesar-besarnya untuk bapak Erick Thohir yang telah meluangkan waktu ke Sulsel. Sungguh sangat mencerahkan kami terkait ekonomi umat,” tukasnya. (Sandy).

  • Bagikan