Pemkab Selayar Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menerima penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS ketenagakerjaan) cabang Makassar, atas partisipasinya terhadap pembiayaan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tenaga kerja informal.

Penghargaan berupa piagam tersebut diserahkan oleh Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan Pps Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku Alias AM kepada Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (31/3/2022).

Atas penghargaan tersebut, Wabup menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Tahun 2022 ini terdapat 6.000 jiwa tenaga kerja informal bukan penerima upah yang terdaftar dalam data kesejahteraan sosial (DTKS) diseluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Pemkab Kepulauan Selayar juga telah melaunching pembiayaan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tenaga kerja informal Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebelumya, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif menyampaikan Pemkab Kepulauan Selayar telah ikut mengambil peran dalam penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan, dimana pemerintah daerah telah memiliki beberapa bentuk kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Wabup Saiful Arif mengemukakan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini sangat penting untuk menjamin kesejahteraan sosial bagi para pekerja termasuk tenaga kerja informal dalam berbagai bidang pekerjaan. (Im)

  • Bagikan