Temui Andi Sudirman, PK5 di Lego-Lego: Terima Kasih Pak Gubernur

  • Bagikan

MAKASSAR, RADAR SELATAN — Pedagang di kawasan wisata Kuliner Lego-Lego menyampaikan terima kasihnya terhadap Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Hal itu atas kepedulian Gubernur termuda di Indonesia itu terhadap pedagang kaki lima, yang sebelumnya tidak memiliki tempat menetap berdagang di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar.

Seperti diungkapkan oleh Neni. Wanita berusia 41 tahun itu menjadi salah satu yang merasakan hal itu. Yang diungkapkan saat menemui Andi Sudirman seusai Salat Isya di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Rabu malam (30/3/2022).

“Saya jualan minuman dingin dan bakso bakar. Dulu jualanku pindah-pindah, karena kan tidak menetap. Tapi Pak Gubernur bantu kami, menertibkan tapi memberikan kami tempat yang lebih layak,” ujarnya.

Olehnya itu, dirinya yang biasanya berjualan berpindah-pindah di kawasan CPI bersama para pedagang kaki lima lainnya mendapat tempat box jualan. Bahkan kini tertata rapi.

“Sekarang kami jualan di tempat box-box dekat taman. Bersama pedagang lainnya. Alhamdulillah dikasih tempat yang layak,” ungkapnya.

Ia pun menyampaikan terima kasihnya terhadap pria yang akrab Gubernur Andalan ini. “Terima kasih bapak Gubernur, telah menyediakan tempat bagi kami berjualan. Kita sangat senang dan mensyukuri, apalagi beliau sangat memperhatikan masyarakat kecil,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman merasa senang, pedagang mendapat tempat berdagang yang lebih baik.

“Alhamdulillah, kita ikut senang. Mari kita bersama tetap menjaga bagaimana keamanan, kebersihan kawasan kita bersama. Kita harap ini akan berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. Apalagi kini, Satpol PP Pemprov Sulsel, terus melakukan penjagaan di kawasan zona kuliner halal. ***

  • Bagikan