Peringatan Hari Kebudayaan Berlangsung Meriah, Kadisbud: Terima Kasih Warga Makassar!

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Peringatan Hari Kebudayaan Kota Makassar Jumat 1 April 2022 berlangsung semarak dan meriah. Hari Kebudayaan yang dirayakan setiap 1 April ini menjadi momentum bagi seluruh warga Kota Makassar untuk kembali kepada nilai budaya yang diwariskan para leluhur. Termasuk ikut andil dalam melestarikan ragam tradisi baik itu kuliner, busana sampai kepada pappaseng atau pesan-pesan bijak.

Murid-murid Sekolah Dasar di Makassar bergembira dan bangga mengenakan busana adat, Jumat 1 April 2022.

Jumat 1 April 2022 warga Kota Makassar baik ASN, karyawan, pelajar dan mahasiswa tampil beda dengan mengenakan pakaian adat dan pakaian nusantara. “Alhamdulillah imbauan Bapak Walikota agar di Hari Kebudayaan semua mengenakan busana adat dan tradisional benar-benar dilakukan. Warna-warni budaya ini menjadi kekuatan kita bersama. Terima kasih warga Kota Makassar untuk partisipasinya,” ujar Kadis Kebudayaan Kota Makassar, Andi Herfidha Attas saat diwawancarai RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID usai parade budaya, Jumat 1 April 2022.
Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bulukumba Hamrina A. Muri (kanan) bersama Kadis Kebudayaan Kota Makassar Andi Herfidha Attas.

Hamrina A. Muri, salah satu undangan yang hadir mengaku kagum dengan konsep acara Hari Kebudayaan Kota Makassar yang dikemas spektakuler. “Luar biasa perayaan Hari Kebudayaan Kota Makassar. Menampilkan keberagaman budaya dan etnis yang ada di Kota Makassar memberikan nilai pendidikan pluralisme yang sangat relevan dengan situasi saat ini,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bulukumba ini.
Hal yang sama disampaikan Tenri A. Palallo, Kadis Perpustakaan Kota Makassar. Menurutnya, Hari Kebudayaan memang sudah sepatutnya diperingati setiap tahun agar generasi muda juga memiliki kepekaan dan melek literasi budaya.***

  • Bagikan