Andi Utta Awali Ramadan dengan Salat Tarwih di Masjid Jabal Taqwa Tanete

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf yang menyambut bulan suci Ramadan dengan salat Isya dan Tarwih pertama bersama jamaah Masjid Besar Jabal Taqwa yang lokasinya beberapa meter dari kediamannya di Tanete Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba.

Usai salat Isya, pemimpin nomor 1 di Bulukumba itu didaulat oleh pengurus masjid untuk menyampaikan sambutan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. “Alhamdulillah, kita semua masih dipertemukan dengan bulan yang penuh kemuliaan, olehnya itu mari kita menyambut bulan suci ramadhan ini dengan penuh suka cita dan memperbanyak ibadah,” ungkapnya di Masjid Jabal Taqwa, Sabtu malam 2 April 2022.

Meski masih dalam situasi wabah Covid-19, namun tambahnya, pelaksanaan ibadah salat tarwih tidak lagi seketat tahun-tahun sebelumnya. Yang penting kata Andi Utta, para jamaah tetap memperhatikan protokol kesehatan, memakai masker, dan bagi yang kurang sehat untuk sementara salat tarwihnya di rumah saja.

Selaku pimpinan daerah, Andi Utta sapaan mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk menjadikan ramadan ini sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta dan peduli kepada sesama.

Ia meminta agar warga Bulukumba senantiasa menjaga stabilitas dan kerukunan hidup antara ummat beragama. Serta menjauhkan segala aktivitas yang dapat mengganggu ketenteraman di lingkungan sekitar seperti balapan liar, dan penggunaan petasan.

“Mari kita jalani bulan Ramadan ini dengan hal-hal baik, bukan justru berbuat dan berperilaku buruk dan mengganggu orang lain,” bebernya.

Pada kesempatan tersebut, Andi Utta juga mengapresiasi kinerja pengurus Masjid Jabal Taqwa dalam proses pembangunan masjid yang dinilai memiliki progres yang bagus. Saat ini rehabilitasi besar-besaran masjid besar tersebut sudah hampir rampung. Yang belum selesai sisa plafon, kusen jendela dan pintu serta pengecatan.(*)

  • Bagikan