Demo di Bulukumba Kondusif, Kapolres dan Dandim Apresiasi Demonstran

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Aksi demonstrasi pada Senin, 11 April 2022, di Kabupaten Bulukumba berlangsung kondusif. Aksi yang dilakukan sejumlah organisasi pemuda dan mahasiswa itu berpusat di depan Gedung DPRD Bulukumba.

Selain tuntutan demonstran, salah satu hal yang tidak luput dari perhatian yakni kinerja aparat keamanan dalam mengawal aksi demonstrasi. Kinerja aparat keamanan khususnya kepolisian kadang menjadi sorotan setiap kali mengawal aksi unjuk rasa.

Pasalnya, sebagai pasukan pengamanan, polisi selalu saja berada pada posisi yang dilematis. Membiarkan pendemo bertindak bebas adalah kelalaian dalam bertugas, namun di sisi lain juga menindak tegas para pendemo juga dianggap represif.

Kendati demikian, Polres Bulukumba dan Kodim 1411 Bulukumba yang mengawal aksi 11 April di Bulukumba terbilang berhasil karena demo dapat berlangsung dengan kondusif.

Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, bersama Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Czi Dendi Rahmat, turun langsung mengawal jalannya aksi.

“Alhamdulillah semua kegiatan dapat berjalan lancar aman dan kondusif tidak ada gesekan dari kelompok adek-adek yang melakukan aksi dengan kami dari pihak pengamanan,” ucap Suryono.

Kapolres berterima kasih kepada para demonstran yang telah menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan tidak melakukan provokasi serta tidak terprovokasi dengan situasi di lapangan.

Diketahui, mahasiswa dan pemuda menyampaikan aspirasi soal penolakan penundaan pemilu serta perpanjangan masa jabatan presiden, dan juga mnolak kenaikan BBM serta meminta adanya Stabilitas harga pangan.

Para pengunjuk rasa melakukan longmarch dari pertigaan Teko Kelurahan Tanah Kongkong menuju gedung DPRD Bulukumba dengan pengawalan dari pihak Polres Bulukumba.(ewa)

  • Bagikan