Berprestasi di PON dan Peparnas, Atlet asal Bantaeng Dapat Hadiah dari Pemkab

  • Bagikan

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui dinas Pemuda dan Olahraga menyerahkan hadiah untuk para atlet yang berprestasi di PON XX dan Peparnas XIV. Bantuan ini diserahkan di kantor Dispora Kabupaten Bantaeng, Senin, 11 April 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng, Faisal mengatakan, hadiah ini diserahkan kepada atlet yang berprestasi. Dia menyebut hadiah ini untuk mendorong agar lebih banyak atlet berprestasi dari Bantaeng.

“Ini untuk menunjang atlet profesional agar lebih berprestasi lagi baik ditingkat daerah, nasional dan internasional,” kata dia.

Dia mengatakan, tujuan lain dari pemberian hadiah ini adalah untuk meningkatkan akses keolahragaan dan menunjang atlet profesional.

Faisal menambahkan, ada lima atlet yang mendapat hadiah dari Pemkab Bantaeng ini. Dua di antaranya adalah atlet yang berlaga di PON XX. Keduanya adalah Astriana dan Sri Eviyanti.

Sedangkan tiga lainnya adalah atlet berprestasi dari Perpanas XIV. Mereka adalah Ummu Kalsum, Nur Fitrahwati dan Hasnawi.

“Total anggaran untuk hadiah ini Rp83 juta,” jelas dia.

Dia menambahkan, dasar rujukan pemberian insentif ini berdasarkan Peraturan Bupati No. 9 Tahun 2019 tentang Pedoman Pemberian Insentif Bagi Atlet Profesional dan atau Atlet Pelajar dan Pelatih Olahraga Berprestasi. Penyerahan hadiah ini juga disaksikan oleh jajaran KONI Bantaeng.(*)

  • Bagikan