PMI Gandeng IDI, Peduli Korban Kebakaran Kelurahan Pandang

  • Bagikan
PMI Makassar dan IDI Kota Makassar saat membawa bantuan ke lokasi kebakaran.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kebakaran di Kelurahan Pandang, Makassar yang terjadi Jumat subuh 15 April 2022 menghanguskan 10 rumah warga di RT 03 RW 03. Diketahui, musibah kebakaran ini mengakibatkan 8 unit rumah rusak berat, dan 2 unit rumah rusak ringan. Ada 14 Kepala Keluarga yang terdiri dari 60 warga yang terdampak akibat musibah kebakaran tersebut. PMI Kota Makassar turun langsung membawa bantuan berupa selimut , kebutuhan dapur, sabun cuci tangan, popok , serta kebutuhan mendasar untuk warga yang terdampak.
"PMI Makassar bahkan menurunkan timnya untuk menemani warga berbuka puasa di bulan ramadhan 1443 H," ujar Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI di dampingi dr Wachyudi Muchsin SH MKes, Humas IDI Kota Makassar dan relawan PMI Kota Makassar, Minggu 17 April 2022 .
Deng Ical panggilan akrab ketua PMI Kota Makassar ini mengontak sahabatnya dokter Wachyudi Muchsin untuk bersama turun ke lapangan melihat kondisi warga pasca kebakaran. "Termasuk melakukan pemeriksaan kesehatan yang akan langsung dipimpin dr Yudi," ujarnya.
Dr Wachyudi Muchsin SH MKes Humas IDI Kota Makassar mengaku sangat prihatin atas kejadian bencana ini. "Saya berjanji akan datang lagi melakukan pemeriksaan kesehatan bersama PMI Kota Makassar," terangnya.
Di hadapan Dg ical dan dokter koboi warga menceritakan kronologis kejadian pada Jumat sehabis salat subuh. Kejadian kebakaran mampu diatasi berkat kerjasama warga dan kesigapan 57 personil petugas damkar. Ada 18 unit mobil damkar meluncur ke lokasi untuk memadamkan api.
Petugas dibantu warga berjibaku selama satu jam lebih. Api baru bisa dikuasai pukul 06.40 WITA. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Atas bantuan PMI Kota Makassar dan IDI Makassar warga kelurahan pandang mengucapkan banyak terima kasih.***

  • Bagikan