Bupati Luwu Utara Lepas Jenazah Almarhum Mustaming

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat melepas jenazah Almarhum Mustaming di rumah duka di Tondo Tua Desa Masamba pagi tadi"

Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melepas secara resmi jenazah Almarhum Mustaming, Kasubag Umum dan Rumah Tangga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemda Luwu Utara, Rabu (20/4) di Rumah Duka Tondo Tua Desa Masamba Kecamatan Masamba.

Mustaming meninggal dalam lakalantas yang terjadi pada Selasa subuh di Mandalle Kabupaten Pangkep.

Dari informasi, usai salat, Ia ditabrak sebuah mobil pick-up saat hendak kembali naik ke bus menuju Makassar mengunjungi anaknya yang akan menjalani ujian seleksi penerimaan masuk Polri.

“Atas nama pribadi dan kedinasan kami menyampaikan duka cita yang mendalam. Insya Allah almarhum diwafatkan dalam keadaan husnul khotimah. Sebab selain ingin mengantar putranya untuk mendaftar sebagai polisi, beliau juga dapat tugas kedinasan. Kita yakini orang yang meninggal dalam kedinasan itu syahid,” kata Indah sesaat sebelum melepas jenazah.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga meminta kepada pelayat agar berkenan mendoakan jenazah almarhum.

“Mohon doata semoga jenazah Almarhum dirahmati oleh Allah, kuburnya dilapangkan, dan dimudahkan semuanya. Yang tidak kalah pentingnya mudah-mudahan kita yang masih hidup dapat mengambil pelajaran karena sebaik-sebaik pengingat kematian adalah kematian itu sendiri. Dan mohon berkenan untuk mengirimkan Alfatiha,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Indah juga menyerahkan secara simbolis hak ketaspenan berupa asurasi kematian, santunan, penguburan, uang duka, dan beasiswa dari PT. Taspen yang diterima langsung oleh isteri Almarhum.

  • Bagikan