Kronologi Kebakaran di Asrama Polisi Jl Veteran Makassar, 32 Rumah Hangus Dilalap Api

  • Bagikan
Api membakar habis 32 rumah di Aspol Jalan Veteran Selatan Makassar.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Asrama Polisi (Aspol) di Jl Veteran Selatan, Kecamatan Mamajang, hangus dilalap si jago merah, Rabu (20/4/2022). Kebakaran diduga dipicu dari ledakan kompor gas. Tercatat 32 rumah hangus dan rata dengan tanah.

Kesaksian salah satu korban kebakaran, Niar (52) saat ditemui di lokasi kebakaran mengatakan, api berasal dari ledakan kompor gas di salah satu rumah. "Informasinya, api dari rumah ujung di bawah pohon mangga. Saya sementara ke Jl Macan cari menu buka puasa kemudian ditelpon bilang terbakar rumah," kata Niar.

Niar yang panik langsung mengurungkan niatnya membeli menu buka puasa.

"Tidak jadi beli pabuka karena langsung balik. Pas sampai di Veteran api sudah besar, tidak Adami bisa diselamatkan," ujarnya.

"Tidak ada yang selamat, dokumen penting semua hangus karena saya langsung evakuasi anak sama orang tuaku," ucapnya lirih.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Mamajang, Kompol Mariana. "Dugaan sementara dari ledakan kompor gas, ini baru dugaan sementara ya," ujar Mariana. Ia menyebut terdapat 32 rumah yang ludes terbakar akibat insiden kebakaran itu. ***

  • Bagikan