Operasi Ketupat 2022 Segera Dimulai Jelang Idul Fitri

  • Bagikan
Apel Gelar Pasukan Polres Bulukumba menjelang Operasi Ketupat 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi, Polres Bulukumba menggelar Operasi Ketupat 2022. Operasi ini serentak digelar di seluruh Indonesia selama 12 hari, mulai 28 April sampai 9 Mei 2022.

Fokus pengamanan adalah 101.700 obyek di seluruh Indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara. Meski belum resmi dimulai namun Polres Bulukumba telah menggelar apel gelar pasukan di Mapolres Bulukumba, pada Jumat, 22 April 2022.

Pada upacara itu, Sekda Bulukumba, Muh. Ali Saleng, didaulat sebagai Inspektur Upacara (Irup), sekaligus membacakan amanat Kapolri terkait pelaksanaan Ops Ketupat 2022.

"Berbagai permasalahan dapat terjadi menjelang dan pasca Idul Fitri yang harus diantisipasi. Kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait, agar umat muslim dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat," ucapnya.

Dalam amanat itu juga disampaikan bahwa kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus disikapi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Para pasukan yang akan diturunkan pada Ops Ketupat ini juga diimbau agar menjalankan tugas dengan ikhlas dan tetap profesional.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan, Kapolres Bulukumba, AKBP Suryono Ridho Murtedjo, Pasi Ops Kodim 1411/Blk, Kapten Inf. Asri Achmad, Kepala Kemenag, H Muhammad Yunus, serta pimpinan OPD terkait lainnya. (ewa/man/c)

  • Bagikan