Siswa MA PP Nurul Falah Juara Cipta Baca Puisi Nasional

  • Bagikan
Nurhalisah saat memperlihatkan sertifikat keberhasilan meraih juara di ajang I-FUN, Sabtu 23 April 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Siswa Madrasah Aliyah PP Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba, Nurhalisah berhasil meraih juara 1 lomba cipta baca puisi tingkat nasional. Prestasi ini diraih dalam kompetisi I-FUN Fest 1443 H yang dilaksanakan Sekolah Insan Cendekia Indonesia.

Siswa kelas 11 IPS itu berhasil mengungguli rivalnya dari MAN 2 Jakarta yang meraih juara 2 dan MA Unggul Al-Ittihad Malang juara 3. Nurhalisah mengungkapkan kegembiraannya dalam sesi wawancara yang ditayangkan melalui kanal YouTube, NURFAL TV. Lisa sapaan akrabnya mengaku pencapaian ini merupakan sebuah kejutan indah di bulan suci Ramadan.

"Pertama-tama saya merasa bersyukur bisa meraih prestasi ini. Sempat tidak menyangka sebenarnya, tapi ini benar-benar merupakan kebahagiaan tersendiri, dan tentunya menjadi kebanggaan karena berhasil mengharumkan nama madrasah,"ungkapnya.

Selain itu, Lisa juga menyampaikan kebahagiaan lainnya karena berhasil menjadi juara walau bersaing dengan sekolah-sekolah unggulann di seluruh Indonesia.

"Ada MAN 2 Jakarta dan MA Al-Ittihad Malang di posisi 2 dan 3. Tentu ini merupakan pencapaian istimewa mengingat fasilitas sekolah kami belum selengkap mereka. Sekali lagi, saya merasa senang. Tapi bukan sombong ya,"lanjutnya.

Lisa, menanggapi apa telah diraihnya, juga mengajak kepada peserta didik lainnya yang baru saja menyelesaikan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama, agar melanjutkan pendidikan ke MA PP. Nurul Falah.

"Bukannya kami membanggakan sekolah kami secara berlebihan, tapi saya berharap kepada adik-adik yang baru lulus (SMP sederajat), mari melanjutkan pendidikan di MA PP Nurul Falah. Insyaallah dijamin kalian tidak akan rugi,"harapnya.

Diketahui, MA PP Nurul Falah sendiri, selama bulan ramadan ini, terus berkompetisi dalam beberapa event yang dilaksanakan. Hingga saat ini, masih banyak peserta didiknya yang terlibat dalam berbagai kompetisi, baik yang berskala Nasional, hingga internasional. (sum/man/c)

  • Bagikan