Bupati Ajak Wartawan Diskusi Soal Pembangunan Bulukumba

  • Bagikan
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf mengajak wartawan berdiskusi soal pembangunan Kabupaten Bulukumba di Kantor Bupati Bulukumba, Selasa, 26 April 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf kembali mengajak sejumlah awak media untuk berdiskusi dan buka puasa bersama di kantornya, Selasa, 26 April 2022.

Andi Utta sapaan Andi Muchtar Ali Yusuf awalnya berbuka puasa bersama dengan rombongan awak media di ruang kerjanya.

Setelah itu, Andi Utta kemudian mengajak para awak media yang hadir untuk berbincang-bincang santai di teras lantai atas kantor bupati.

Beberapa awak media yang hadir, menyampaikan saran kepada Andi Utta dan wakilnya Andi Edy Manaf yang turut hadir pada pertemuan itu terkait program pemerintahan.

Begitu juga Andi Utta yang meminta peran aktif para jurnalis dalam membantu kesuksesan pemerintahannya.

Menurut Andi Utta, peran media sangat penting dalam menyampaikan program pembangunan kepada masyarakat.

Di sisi lain, media sebagai corong informasi juga mesti terkontrol dengan baik agar informasi yang disampaikan betul-betul valid dan berkualitas agar dapat mengedukasi masyarakat.

Andi Utta tidak menafikan peran media sebagai pilar demokrasi juga sebagai mitra kritis bagi pemerintahan.

Andi Utta menekankan bahwa ia tidak anti terhadap kritikan, namun kritikan yang disampaikan seharusnya sifatnya membangun.

"Kritik itu penting untuk memperbaiki sesuatu, tapi kritikan mesti membangun untuk kebaikan masyarakat," pesannya.

Pada pertemuan itu hadir pula Andi Edy Manaf, Sekretaris Daerah (Sekda) Muh. Ali Saleng, serta Kepala Dinas Kominfo Rudy Ramlan.

Sementara dari pihak Media sedikitnya dihadiri belasan wartawan baik itu dari media cetak, elektronik, maupun media cyber. (ewa)

  • Bagikan