Ribuan Warga Desa Bontonyeleng Salat Idul Fitri di Bawah Guyuran Hujan

  • Bagikan
Pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 Hijrah di Desa Bontonyeleng, Senin, 2 Mei 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ribuan warga menggelar Salat Idul Fitri 1443 Hijriah/ 2022 Masehi di Lapangan Gella Palaloi, Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Senin, 2 Mei 2022.

Situasi pandemi yang mulai melandai khususnya di Kabupaten Bulukumba membuat pelaksanaan Idul Fitri 1443 Hijriah lebih semarak dibandingkan pelaksanaan lebaran-lebaran sebelumnya.

Seperti yang terjadi di Desa Bontonyeleng, berdasarkan pantauan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID sejak fajar menyingsing warga sudah mulai berdatangan untuk mengambil tempat di lapangan setempat yang menjadi pusat di gelarnya Salat Idul Fitri.

Namun pada saat salat digelar tepatnya pada rakaat kedua, langit yang sebelumnya cerah di atas lapangan tiba-tiba menghitam yang bersamaan dengan turunnya hujan.

Kendati demikian, hujan deras yang seolah datang tanpa permisi itu tetap dihadapi para jemaah paling tidak sampai rakaat salat selesai.

Setelah melakukan tahiad akhir, sebagian besar jemaah berlarian meninggalakan lapangan untuk mencari tempat berteduh, namun masih ada juga jemaah yang bertahan untuk menyelesaikan rangkaian ibadah yang masih tersisa yakni penyampaian ceramah. (ewa)

  • Bagikan