Pengamanan Malam Takbiran di Bulukumba tanpa Kendala

  • Bagikan
Pengamanan malam takbiran di wilayah kota Kabupaten Bulukumba, Minggu, 1 Mei 2022, malam.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pengamanan yang digelar Polres Bulukumba di wilayah kota Kabupaten Bulukumba pada malam takbiran Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah, berjalan lancar.

Pemerintah Kabupaten Bulukumba sebelumnya meniadakan kegiatan pawai takbiran dan mengimbau agar pelaksanaan takbiran hadilaksanakan di masjid di wilayah masing-masing.

Meski demikian, Polres Bulukumba bersama dengan Kodim 1411/Blk, Satpol PP, Damkar dan Dishub, tetap melaksankan pengamanan di malam takbiran demi menjaga situasi Bulukumba agar tetap kondusif.

Kabag Ops polres Bulukumba Kompol Gani, mewakili Kapolres Bulukumba memimpin apel gabungan bertempat di Lapangan Pemuda Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Bulukumba.

Kompol Gani menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan agar meberikan imbauan terhadap seluruh pedagang yang berada di sekitar Lapangan Pemuda Bulukumba untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker.

Selain penerapan Prokes, Kompol Gani juga memerintahkan kepada seluruh personel agar melakukan patroli guna mengantisipasi aksi balap liar serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) lainnya.

Kompol Gani juga berpesan agar dalam pelaksanaan patroli untuk melakukan pengecekan terhadap kerumunan pemuda atau remaja yang berada di tempat-tempat rawan terjadi gangguan Kamtibas.

Dalam pelaksanaan pengamanan, Kompol Gani mengingatkan para personel agar tetap bersikap humanis dan tetap waspda serta menjaga diri.

“Sesuai petunjuk dan arahan Bapak Kapolres agar tetap melakukan imbauan Prokes Covid-19 dan melaksanakan Patroli berskala besar di pusat kota Kabupaten Bulukumba," kunci Kompol Gani.

Pada kegiatan pengamanan malam takbiran tersebut turut hadir pula Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, serta Para PJU Polres Bulukumba, PJU Kodim 1411/Blk dan Kasatpol PP Bulukumba. ***

  • Bagikan