Baru Terpilih Ketua DMI, Kini Andi Muttamar Jabat Ketua Pengurus ICDT

  • Bagikan
H. Andi Muttamar Mattotorang

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID-- Mantan Ketua DPRD Bulukumba, Andi Muttamar Mattotorang, dipercaya memimpin pengurus Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT), periode 2022-2025.

Sebelumnya, Andi Muttamar juga belum lama ini kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Sebelumnya, pengurus dan jamaah mesjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT) Bulukumba melakukan musyawarah untuk memilih ketua baru periode 2022 – 2025. Musyawarah itu, dilakukan pasca periode kepengurusan masjid ICDT telah berakhir beberapa bulan lalu.

Hasilnya, H Andi Muttamar Mattotorang terpilih secara aklamasi, saat musyawarah di Islamic Center Dato Tiro, belum lama ini.

“Di forum itu, kita semua menyepakati Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bulukumba H. Andi Muttamar Mattotorang sebagai ketua terpilih,” kata ketua panitia musyawarah jamaah Islamic Center Dato Tiro (ICDT) Bulukumba, Wahyudi Syafaruddin, kemarin.

Menurut Wahyudi, musyawarah jamaah dalam rangka pembentukan kepengurusan baru di Islamic Center Dato Tiro adalah sebuah insiatif murni dari jamaah dan pengurus masjid.

Sebab kata dia, masa jabatan kepengurusan yang ada di ICDT Bulukumba sudah berakhir.

“Yang hadir dalam rapat musyawarah adalah keterwakilan jamaah dan pengurus masjid yang masih aktif,” ujar Wahyudi.

Ia menerangkan bahwa pihaknya menyerap masukan, aspirasi dan usulan jamaah terkait siapa yang layak memimpin kepengurusan di ICDT tersebut.

“Saya rasa di bawah kepemimpinan H.Andi Muttamar Mattotorang, Islamic Center Dato Tiro akan lebih berkembang,” katanya.

“Mohon doa dan dukunganta semua agar Islamic Center Dato Tiro bisa kita jaga bersama,” tambah Wahyudi.

Saat ini, tambahnya, ketua terpilih atau ketua formatur diberi waktu untuk menyelesaikan dan menyusun struktur kepengurusannya.

“Kemudian kita akan dorong ke pemerintah dalam hal ini Pak Bupati untuk di-SK-kan,” terang Wahyudi.

Sementara itu, pengurus masjid ICDT Andi Mahrus menyampaikan bahwa hasil musyawarah itu adalah kesepakatan jamaah. Nanti hasilnya, akan diusulkan ke bupati.

“Jadi nanti pak bupati yang menentukan. Kita hanya mengusulkan nama dengan bersurat,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Andi Muttamar Mattotorang menyampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Kata dia, amanah itu sebenarnya dari Tuhan.

“Memimpin pengurus mesjid adalah amanah Tuhan yang dititikan kepada jamaah, sehingga mempercayakan dan menyepakati ke kami,” ujarnya.

“Insyaallah amanah ini akan kami emban dengan baik. Kita akan rampungkan kepengurusan sesuai amanah musyawarah,"tambahnya (fajar).

  • Bagikan