Mudik, Ustad Das’ad Kenang Masa Kecil yang Ingin Jadi Dokter

  • Bagikan
Ustad Das'ad Latif berpose bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ustad kondang Das'ad Latif mudik di kampung halamannya di Bungi, Duampanua, Kabupaten Pinrang. Memilih berlebaran bersama keluarga di kampung halaman, menjadi kebahagiaan bagi dosen Unhas ini. Apalagi suami dari Naurah Shiddiqiah bisa mengenang kembali masa kecil dan kegembiraan bermain bersama sahabat dan keluarga di kampung.

Di akun facebooknya, Das'ad juga memposting foto remaja dan mengungkapkan bahwa ia pernah bercita-cita menjadi seorang dokter. "Ingin betul saya jadi dokter. Sampai tiga kali saya ikut UMPTN (ujian masuk perguruan tinggi negeri)," tulis Das'ad.

Das'ad menambahkan, ia bahkan sangat senang memakai baju Fakultas Kedokteran Unhas, padahal saat itu ia kuliah di Sospol Unhas. "Walau tak jadi dokter ternyata Allah punya rencana buat saya. Saya menjadi dokter bagi yang sakit agamanya," tambahnya.

Karenanya pesan Ustad Das'ad, dalam hidup sebaiknya kita selalu bersangka baik pada Allah SWT. "Sebab Allah maha tahu yang terbaik buat hambanya." ***

  • Bagikan