Urai Kepadatan Kendaraan, Traffic Light Sengaja di Nonaktifkan

  • Bagikan
Salah satu traffic light yang berlokasi di Teko Lajjae, dinonaktifkan untuk menghindari kepadatan kendaraan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID-- Sejumlah traffic light (lampu lalu lintas, red) di dalam Kota Bulukumba, terpantau tidak berfungsi .

Pantuan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, sejak Rabu pagi 4 Mei 2022, hampir keseluruhan lampu lalu lintas yang tidak menyala. Hanya yang berfungsi diperempatan Jalan Angrek menuju Jalan Matahari.

Sekretaris Dinas Perhubungan, Idham Khalid, yang dihubungi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID mengklaim, jika sejumlah traffic light memang sengaja dimatikan alias dinonaktifkan sementara, itu dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan sejak arus mudik hingga arus balik nantinya.

"Sengaja adek (Wartawan, red) kita matikan karna arus balik dan mudik tidak sesuai reset karena padatnya kendaraan,"ucapnya melalui pesan Whastaap. Rabu 4 Mei 2022.

Dikatakan, sejumlah traffic light baru akan di aktifkan kembali setelah arus balik serta menunggu hasil koordinasi dengan balai.

" Setelah arus balik kita koordinasikan lagi balai transportasi darat untuk menyesuaikan lagi, paling lambat hari minggu. Luar biasa kepadatan kendaraan untuk bulukumba pada saat arus balik ini,"tambahnya

Lanjut Idham, atas kondisi tersebut memang diakui perlu jalan alternatif sehingga kepadatan kendaraan bisa diurai khususnya pada arus mudik dan arus balik selama perayaan Idul Fitri. (Fajar)

  • Bagikan