Hasil Sea Games 2021, Indonesia U23 Dibantai Vietnam di Laga Pertama

  • Bagikan
Marc Klok memberikan dukungan kepada rekam setimnya Egy MV/Twitter PSSI

RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Di babak pertama Timnas U23 Indonesia kesulitan mengembangkan permainan sehingga aliran bola menuju jantung pertahanan Vietnam sangat kurang.

Buruknya passing serta kurangnya pemain saat menyerang membuat bola banyak bergulir di seperdua lapangan saja Terhitung Timnas U23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong gagal melepaskan tembakan ke arah gawang sepanjang babak pertama.

Di sisi lain, peluang Vietnam terjadi pada menit ke-27 melaui Tien Linh namyn masuh bisa ditepis oleh kiper Indonesia, Adi Satryo.

Di sepanjang babak pertama, wasit mengeluarkan empat kartu kuning masing-masing untuk kedua tim.

Di babak kedua Indonesia mengambil inisiatif menyerang di awal babak pertama. Namun, upaya Garuda muda belum membuahkan hasil.

Menitl ke-54 Vietnam berhasil memecahkan kebuntuan pada melalui Linh Nguyen Tien yang memanfaatkan umpan tarik di depan gawang.

Egy dkk mencoba bangkit untuk mengejar ketinggalan. Namun, serangan yang dibangun belum mampu menembus pertahanan keras Vietnam.

Di menit ke-74 Do Hung Dung berhasil menambah pundi-pundi gol Vietnam menjadi 2-0.

Witan Sulaiman sempat memberikan ancaman namun Sayang, tendangan pemain FK Senica itu masih mampu diamankan oleh kiper Vietnam Nguyen Van Toan.

Le Van Do berhasil membuat Indonesia semakin merana di menit ke-86 dengan membuat gol ketiga. keunggulan Vietnam 3-0 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan. (Rian)

  • Bagikan