Minimalisir Kejadian Tak Terduga, SAR Brimob Pantau Kawasan Wisatawan

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID ---- Objek wisata pantai merupakan salah satu ikon yang ada di Makassar dan menjadi salah satu tempat favorit untuk melakukan rekreasi bagi keluarga yang ingin berlibur apa lagi setelah Hari Raya Idhul Fitri.

Untuk memberikan rasa aman kepada para pengunjung Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel menurunkan Tim SAR untuk melakukan Patroli dan pengaman disejumlah titik wisata pantai yang ada di Makassar. Salah satunya adalah Objek wisata pantai Akkarena dan Pantai Bosowa, Jumat 6/05/2022.

Satu unit Tim SAR yang dipimpin oleh Bripka Joko Nurseto langsung melakukan Pemantauan juga memberikan Himbauan kepada masyarakat Pengunjung Pantai agar selalu memperhatikan anak-anak, Dan selalu mengutamakan keselamatan saat berenang maupun menikmati wahana yang telah disediakan pihak Pengelola pantai.

Saat ditemui Kompol Sapari, S.Sos selaku komandan Batalyon A Pelopor menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi kejadian yang dapat membahayakan pengunjung Pantai, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung yang sedang menikmati Libur Hari Raya Idhul Fitri seperti saat ini.

“ Personel Kami berkoordinasi dengan pihak Terkait yang ada di Lokasi wisata pantai tersebut guna memberikan pelayanan keamanan. Kegiatan kami fokuskan ke para pengunjung yang sedang berlibur sembari memberikan himbauan agar selalu mengutamakan keselamatan diri” Ujar Sapari.

" Kehadiran Patroli SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang berkunjung dan melakukan pencegahan serta memberikan pertolongan apabila terjadi sesuatu yang membutuhkan pertolongan SAR." Tambah Sapari.

Sementara itu Ditemui dalam kesempatan berbeda Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K,.M.Han membenarkan adanya kegiatan Patroli oleh Tim SAR tersebut, Dansat Brimob menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilakukan terus menerus guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang menikmati Liburannya.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Tim SAR Brimob Polda Sulsel, Tim SAR ini nantinya akan berpatroli di beberapa Objek Wisata pantai khususnya yang merupakan Spot Wisata Bahari yang ada di Provinsi Sulsel, tentunya juga dengan menggandeng Stakeholder Terkait baik itu BPBD, Basarnas, untuk melakukan Patroli dan pengaman tersebut,”Kata Dansat.(Taufik).

  • Bagikan