Lima Pimpinan OPD Belum Dilantik

  • Bagikan

Tunggu Rekomendasi Kemendagri


BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Tahapan seleksi jabatan untuk pengisian lima Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah berakhir. Seluruh tahapan seleksi telah diikuti belasan ASN. Sayangnya, hingga kini pelantikan pun tak kunjung dilaksanakan.
Lima OPD yang dibuka lelang jabatan yakni, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik dan RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja.
Sekretaris Daerah (Sekda) Bulukumba, Ali Saleng mengatakan, proses pelantikan menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Selain itu, untuk pejabat yang nantinya mengisi pimpinan di Dinas Catatan Sipil, juga harus mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
“Sebenarnya dari KASN sudah ada tapi harus ada rekomendasi lagi dari Kementerian Dalam Negeri itu untuk di Dinas Catatan Sipil melalui Gubernur Sulsel,” katanya, Senin, 9 Mei 2022.
Iapun berharap agar secepatnya rekomendasi baik dari KASN dan Kementerian Dalam Negeri segera turun untuk secepatnya dilakukan pelantikan.
“Kita berharap bulan ini sudah bisa dilakukan pelantikan,” tambahnya. (faj/has)

  • Bagikan