Adakan Diskusi Publik, Bahas Tantangan Vaksinasi Bagi Disabilitas

  • Bagikan
Diskusi publik JW Bulukumba, Rabu 11 Mei.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) melalui KJW (Koordinator Jurnalis Warga) Bulukumba, melaksanakan diskusi publik, kegiatan ini berlangsung Rabu 11 Mei di Kantor Harian RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Diskusi Publik ini kata KJW Bulukumba, Fitriani S mengusung tema " Kenali Tantangan Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas".

" Tentunya untuk menggali informasi lebih dalam, kami menghadirkan Ketua PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Bulukumba, sebagai narasumber, kemudian untuk pesertanya sendiri ada jadi JW, tokoh masyarakat, jurnalis, te tenaga kesehatan maupun lembaga lainnya," katanya.

Dari hasil bincang santai tersebut lanjut Fitriani, diperoleh banyak informasi, termasuk informasi bahwa Disabilitas masih sangat minim informasi soal vaksinasi.

" Disabilitas masih kesulitan mengakses informasi soal vaksinasi, hal ini juga yang memicu mereka kurang mengikuti vaksinasi," jelasnya.

Ketua PPDI Bulukumba, Suherman menegaskan, bahwa disabilitas kurang dilibatkan dalam kampanye vaksinasi.

" Bahkan ditempat vaksinasi tidak ada tempat khusus untuk penyandang disabilitas, olehnya itu ia meminta agar pemerintah memberikan perhatian khusus kepada penyandang disabilitas," tambahnya

  • Bagikan