Santri Babul Khaer Wakili Bulukumba di Popda Provinsi

  • Bagikan
Kepala Disparbud Bulukumba, HM Daud Kahal menyerahkan tropi kepada Muh. Raihan Athallah Bachtiar yang berhasil meraih juara 1 karate pada Popda tingkat Kabupaten Bulukumba.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Salah satu santri Pondok Pesantren Babul Khaer Kabupaten Bulukumba, Muh. Raihan Athallah Bachtiar akan mewakili Kabupaten Bulukumba pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Sulsel. Ia berhasil meraih juara dalam kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, di GOR Bulukumba, mulai Selasa 10 Mei 2022.

Raihan berhasil meraih dua kategori juara, yakni juara satu komite +16 kg putra dan juara tiga kata perorangan.

“Alhamdulillah atas doa teman-teman dan ustadz dan guru-guru akhirnya saya bisa mewakili Pondok Pesantren Babul Khaer ke tingkat provinsi,” ucap Raihan.

Selain itu, seblumnya Raihan juga berhasil meraih juara di beberapa kejuaraan. Masing-masing juara satu beregu di Markas Kostrad Maros, juara dua kata perorangan Julusiri Cup Maros, juara dua kata beregu di Gedung Pemuda Bone.

“Insha Allah kedepannya, banyak latihan, berdoa, dan menjadi yang lebih baik lagi,”ujarnya, Rabu 11 Mei 2022.

Pembina Ponpes Babul Khaer, Abdul Khalid mengaku bangga dengan prestasi yang diukir santrinya. Ia berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi santri lainnya untuk terus mengasah potensi bakat dan kemampuan diri.

“Kami dari pihak pesantren selalu mendukung dan mengapresiasi setiap santri dalam mencetak prestasi. Semoga ini menjadi motivasi bagi santri lainnya untuk meningkatkan prestasi,”tutupnya. (*)
————————————————————————————–

Para murid mengikuti kompetisi pada OSN Tingkat Kecamatan Bulukumpa, di SDN 73 Kaseseng, Rabu 11 Mei 2022.

30 Murid SD Bulukumpa Berkompetisi di OSN

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Sebanyak 30 murid SD se Kecamatan Bulukumpa mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN). Kegiatan yang diselenggarakan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) berlangsung di SDN 73 Kaseseng, Rabu 11 Mei 2022.

Kepala SDN 73 Kaseseng, Erniati Ardi yang menjadi panitia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Bulukumba perihal Pelaksanaan Seleksi Lomba OSN Tingkat Kecamatan Tahun 2022.

Peserta berasal dari utusan wilayah dari 5 wilayah di Kecamatan Bulukumpa. Setiap wilayah mengutus 6 peserta, masing-masing juara 1,2,dan 3 bidang matematika dan juara 1,2,dan 3 bidang IPA.

“Tujuan kegiatan ini sebagai wahana peserta didik untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang matematika dan IPA. Peserta didik dapat berkreasi dan mengembangkan aspek kepribadian dan kemampuannya,”ujarnya.

Menurut Erniati kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Tahun ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan secara offline tatap muka sejak pandemi Covid-19.

“Kami berharap semoga perwakilan Bulukumpa nantinya mampu meraih prestasi membanggakan di Kabupaten,”harapnya.  (sum/man/c

  • Bagikan