Raih Dua Juara, Kyla Kirani Melenggang ke Popda Provinsi

  • Bagikan
Kyla Kirani (ujung kiri) berpose bersama Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dan beberapa atlet karate lainnya pada penutupan Popda Tingkat Kabupaten Bulukumba di GOR Bulukumba, Rabu, 11 Mei 2022.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Atlet Karate, Kyla Kirani menyabet dua gelar juara pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kabupaten Bulukumba. Masing-masing juara 1 Kumite kelas prapemula -50 kg dan juara 2 Kata Perorangan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bulukumba di GOR Bulukumba.

Atlet karate dari Inkanas Dojo 171 Loka itu mengaku bersyukur atas kemenangannya. Kyla pun mengaku siap berlaga di Popda Tingkat Provinsi Sulsel mewakili Bulukumba.

“Terima kasih kepada keluarga saya yang selalu mendampingi. Klub saya dan pelatih dari Inkanas Dojo 171 Loka (Simpay Ammar Siddiq) dan Ketua Harian Dojo 171 Loka (Ardi),” ungkap Kyli, Kamis, 12 Mei 2022.

“Semoga kemenangan ini memotivasi saya dan rekan-rekan satu klub untuk meraih prestasi lebih baik dan lebih tinggi lagi,” tambah remaja yang kini mengenyam pendidika di SMPN 1 Bulukumba ini.

Sementara itu, Pelatih Inkanas Dojo 171 Loka, Simpay Ammar Siddiq mengapresiasi kemenangan salah satu murid terbaiknya. Ia berharap kemenangan Kyla Kirani pada Popda Provinsi Sulsel.

“Kami bangga dengan prestasi ananda Kyla Kirani. Dia anak yang disiplin, tekun, low profile, dan memiliki mental juara,” bebernya.

Sementara itu, Ibunda Kyla Kirani, Syamsiah mengaku bangga atas prestasi yang diraih sang buah hati. Ia pun mengingatkan agar sang anak tetap tekun belatih mengasah kemampuan dan tidak mudah jumawa.

“Alhamdulillah, ya Allah. Saya terharu, usaha memang tidak mengingkari hasil. Saya akui ini tidak mudah dan berharap semoga kemenangan ini menjadi jalan bagi capaian prestasi berikutnya,”tutupnya. (sum/man)

  • Bagikan