Indah Putri Ajak Pastor Jadi Bagian Membangun Umat

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengajak para pastor/imam untuk mengambil bagian dalam pembangunan umat.

Menurut bupati perempuan pertama di Sulsel ini, tugas pemerintah bukan sekadar pembangunan fisik tapi juga pembangunan sumber daya manusia.

“Tugas pemerintah bukan hanya membangun fisik tetapi tugas yang paling berat adalah membangun manusianya, dan peran ini bisa dibantu termasuk dengan para pastor  untuk membangun umat," tutur Indah saat menghadiri Misa Syukur Tahbisan Imam Baru Pastor Antonius Obe Haryon, Sabtu (14/5) kemarin yang berlangsung di Gereja Katolik Paroki Siti Maryam Saluampak, Desa Mari-mari, Kecamatan Sabbang Selatan.

Pastor / imam, lanjut Indah ibarat jembatan yang juga berfungsi menjembatani pemerintah dan umat.

“Dalam kultur kita ada tiga pilar, yaitu agama, adat, dan pemerintah. Tiga pilar ini ibarat sebuah tungku ketika kita memasak, kalau ada yang tidak sama tinggi posisinya itu akan pincang. Agama dan adat tidak dalam sub koordinat pemerintah, hanya memainkan peran masing-masing sebab hidup ini saling berbagi peran,” terang bupati yang karib disapa IDP ini.

Dengan kehadiran imam baru, Ia berharap dapat menjadi inspirasi bagi yang lain sebab prosesnya tidak mudah dan ditempa selama 10 tahun.

“Bagi kita yang mendapatkan amanah baik dalam pemerintahan dan tugas imam maka laksanakan dengan sebaik-baiknya di tempat pengabdian masing-masing karena tidak berarti apa yang kita lakukan kalau kehadiran kita tidak dirasakan manfaatnya oleh umat," tuturnya.

“Pemda juga berterima kasih kepada semua yang telah berperan mengambil bagian untuk membangun daerah. Pemerintah siap mendukung dan siap bekerjasama,” kunci isteri dari Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Diketahui kegiatan tersebut  juga dihadiri Anggota DPRD Luwu Utara, Paulus Palino dan Camat Sabbang Selatan, Syahruddin. (Rn)

  • Bagikan