Musrifah Basli Lanjut Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Pasimarannu

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Setelah dua kecamatan sebelumnya, yakni Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur, kunjungan kerja Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, SE., M.M bersama rombongan, berlanjut di Kecamatan Pasimarannu, Sabtu (14/5/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, kegiatan monitoring dan evaluasi 10 Program Pokok PKK dan penilaian lomba adalah rangkaian kegiatan jelang puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK.

"Lomba 10 Program Pokok PKK merupakan kegiatan pemerintah pusat dan daerah yang secara rutin digelar setiap tahunnya" jelas Andi Musrifah Basli dalam arahannya saat membuka kegiatan Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK dan SMEP di Kecamatan Pasimarannu.

Kegiatan tersebut kata dia,

bertujuan untuk mengukur dan mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan kegiatan dan program yang sudah dilaksanakan oleh PKK kecamatan sampai ke desa-desa dan kelurahan ditahun sebelumnya.

Musrifah munuturkan, Pelaksanaan Lomba ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan motivasi bagi segenap pengurus, kader dan anggota Tim Penggerak PKK.

Penilaian lomba yang sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP), dengan demikian lomba ini bukan mencari kesalahan dan kekurangan.

"Sesungguhnya ini merupakan pembinaan sekaligus evaluasi terhadap pelaksanaan  program-program PKK", sambungnya

Menurut Musrifah Basli, yang terpenting dari pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK bukan karena untuk lomba, tetapi untuk dilaksanakan secara terus menerus.

Diakhir sambutannya Musrifah Basli kembali menegaskan kepada para Pengurus PKK Kecamatan Desa dan Kekurahan untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh, agar kedepannya 10 Program Pokok PKK dapat lebih efektif dan berkualitas disemua jenjang.

Dikesempatan yang sama Camat Pasimarannu Syamsil, mengimbau para Kepala Desa, BPD dan pengurus PKK yang ada dalam wilayahnya untuk bergandengan tangan bekerjasama dalam rangka kemajuan dan pembangunan Kecamatan Pasimarannu.

"Jangan biarkan PKK jalan sendiri, mereka adalah mitra kerja pemerintah, keduanya memiliki tujuan yang sama yakni bagaimana membangun dengan memberdayakan serta mensejahterakan masyarakat" ucapnya

Agenda selanjutnya,Andi Dwiyanti Musrifah Basli bersama pengurus PKK Kabupaten lainnya dijadwalkan akan bertolak menuju Kecamatan Pasilambena selanjutnya Kecamatan Takabonerate untuk melakukan kegiatan yang sama. (*)

  • Bagikan