Gedung Kelas MTs Muhammadiyah Kajang Hancur Tertimpa Pohon

  • Bagikan
Kondisi ruang kelas MTs Muhammadiyah Kajang rusak parah akibat tertimpa pohon.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebuah pohon tumbang dan menimpa gedung kelas MTs Muhammadiyah di Kelurahan Tana Jaya, Kecamatan Kajang, Bulukumba. Akbiatnya, gedung yang ditempati siswa kelas IX itu rusak parah dan tak dapat digunakan lagi.

Ketua Komite Madrasah, Kamiluddin mengungkapkan, peristiwa ini terjadi Senin sore, 16 Mei 2022. Pohon berukuran besar dan diperkirakan berusia puluhan tahun itu tubang setelah diterpa angin kecang.

"Angin kencang sekali saat kejadian. Pohon itu berada di belakang madrasah, dan menimpa satu ruang kelas. Rusak parah. Mulai dari atap, dinding, sampai lantai hancur. Termasuk bangku dan kursi yang ada di dalam ruangan," bebernya.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, saat kejadian madrasah sedang libur. Namun besarnya pohon tersebut mengganggu aktifitas belajar mengajar, karena kondisi peralatan yang terbatas.

Sementara itu, Kepala MTs. Muhammadiyah Kajang, Hasrawati mengatakan, sementara ini pihaknya sudah melakukan pembersihan. Pihaknya juga mencari solusi agar bangunan tersebut bisa kembali digunakan kembali.

"Biaya renovasi kemungkinan mencapai puluhan juta. Ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Pohon yang bisa memicu malapetaka sebaiknya ditindaki secepatnya sebelum terjadi yang tidak kita harapkan,"tutupnya

  • Bagikan