Pungut Sampah Hingga Bersihkan Got, Ini Dia Polisi Rendah Hati dan Merakyat

  • Bagikan
Kegiatan kerja bakti warga bersama Bhabinkamtibmas.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bhabinkamtibmas Kelurahan Kasimpureng Polsek Ujungbulu, Bripka Akbar Wandy bersama Lurah Kasimpureng, Bakri, serta para kepala lingkungannya melakukan kerja bakti bersama warga.

Bripka Akbar Wandy memang dikenal sebagai sosok polisi yang selalu aktif dalam membantu kegiatan warga masyarakat di kelurahan binaannya utamanya dalam kegiatan kerja bakti.

Menurut Bripka Akbar, keikutsertaan dalam kegiatan warga sebagai wujud kedekatan dan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, di mana polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kemitraan antara Kepolisian dengan warga masyarakat," cetusnya.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Loka, Aipda Irwan.

Aipda Irwan bersama warga bergotong royong melaksanakan kerja bakti untuk menggali saluran air, menyapu pinggir jalan dan lainnya, pada Jumat, 13 November 2022.

“Kami melakukan penggalian saluran air, itu dilakukan agar pada waktu turun hujan yang lebat air tidak membanjiri jalan, dan dapat mengalir dengan lancar. Berkat kerjasama dari warga pekerjaan ini dapat selesai dengan lebih cepat,” kata Aipda Irwan.

Sementara itu, Kapolsek Ujung Bulu Akp H. Nuryadin menyambut positif apa yang dilakukan oleh personelnya itu.

“Apa yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama warga sangat positif dan sebagai ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata AKP Nuryadin.

"Bhabinkamtibams harus bisa menjadi teladan yang baik bagi warga serta aktif membaur dalam setiap kegiatan warga binaannya,” lanjutnya menukaskan. (ewa)

  • Bagikan