Ifra Maira Nur dan Ghaidah Nur, Dua Sahabat Karib Selalu Harumkan Nama SD Katokkoan Masamba

  • Bagikan
Ifra Maira dan Ghaidah Nur

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --  Ifra Maira Nur dan Ghaidah Nur Fauziyah. Dua sahabat yang juga siswi kelas VI SDN 097 Katokkoan Masamba ini baru saja menyelesaikan pendidikan sekolah dasar, dan akan melanjutkan pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Keduanya dikenal sebagai sahabat karib. Menariknya, keduanya juga berprestasi di sekolah. Bahkan silih berganti membawa nama harum SD Katokkoan Masamba pada berbagai event atau lomba dua tahun terakhir, baik tingkat kabupaten maupun provinsi.
Meski dari segi postur tubuh Ifra sedikit lebih besar dari Ghaidah, tetapi soal prestasi keduanya saling melengkapi satu sama lain. Berbagai prestasi silih berganti mereka raih. Terakhir, pada event Championship of English 2022 se-Sulsel, keduanya silih berganti juara.
Pada Syukuran Penamatan Siswa Kelas VI SDN Katokkoan baru-baru ini, keduanya didaulat menjadi pemandu acara dalam dua bahasa. Ifra memandu acara dalam bahasa Inggris, Ghaidah memandu acara dalam bahasa Indonesia. Kompak, begitu kesan yang terlihat.
Bahkan keduanya mendapat applaus yang sangat meriah saat diberi kesempatan membaca puisi, juga ke dalam dua bahasa, Inggris dan Indonesia. Dengan mengenakan pakaian adat, dua sahabat dekat ini membaca puisi dengan judul “My Teacher” atau “Guruku”.  
Terlihat jelas air tergenang di kedua kelopak mata mereka saat membacakan puisi tersebut sebagai persembahan terakhir siswa kelas VI kepada para guru, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan pada SDN 097 Katokkoan Masamba Kabupaten Luwu Utara.
Kepala UPT SD Negeri 097 Katokkoan Masamba, Supiyan Sakti, mengapresiasi kedua siswinya itu. Menurut dia, persahabatan Ifra dan Ghaidah telah benyak memberikan sumbangsih berupa prestasi untuk sekolah, sehingga SD Katokkoan tak pernah kering prestasi.
“Mereka sabahat karib, saling melengkapi. Tak ada persaingan karena memang keduanya selalu belajar bersama dengan teman-temannya,” ucap Supiyan. Bahkan ia sempat meneteskan air mata ketika keduanya menerima piala di event Champlish 2022 di Kota Palopo.
Satu lagi prestasi yang diraih SDN Katokkoan Masamba atas nama Fatimah Rahmah. Fatimah adalah Juara III Nasional Lomba Bidang Matematika IPA Khusus Siswa SD Kelas VI Tahun 2022. Sekadar diketahui, Ifra Maira Nur adalah cucu dari mendiang Hamarong Anas. (LH)  

Berikut Prestasi Ifra Maira Nur dan Ghaidah Nur Fauziyah dalam dua tahun terakhir:

Ifra Maira Nur :

  • Juara I Lomba Puisi Bahasa Bugis Tingkat Kabupaten Luwu Utara Tahun 2022.
  • Juara I Singing Contest Champlish Se-Sulsel Tahun 2022
  •  Juara V Lomba Vlog Routines Champlish Tahun 2022
  • Juara IV Speech Contest Champlish se-Sulsel Tahun 2022        

Ghaidah:           

  • Juara I Story Telling Contest Champlish Se-Sulsel Tahun 2022
  • Juara III lomba Vlog Routines Champlish Se-Sulsel Tahun 2022  
  • Juara V Speech Contest Champlish Tahun 2022  


  • Bagikan