Anak Atol Terbitkan Buku Berjudul “Bukan Pemain Timnas”

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Setelah 5 tahun tidak menerbitkan buku, kini Yakub yang kerap dipanggil Anak Atol kembali menerbitkan buku ketiganya yang berjudul "Bukan Pemain Timnas."

Buku setebal 293 halaman itu ia tulis bersama Andi Ridwan, seorang dosen di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar.

"Saya tidak hobi olahraga sepak bola, makanya dalam penulisan buku ini saya kolaborasi dengan seorang akademisi bidang olahraga," Terang Yakub kepada awak media.

Adapun buku Bukan Pemain Timnas berisikan tentang perjalanan hidup legenda sepak bola Indonesia asal Palopo, Marwal Iskandar.

Saat ditanya soal ketertarikannya menulis biografi Marwal Iskandar, Yakub yang merupakan putra asli Selayar kelahiran 1 Mei 1990 di Pasitallu, menjelaskan, "Marwal Iskandari itu adalah satu-satunya pemain legenda yang pernah merumput di 6 klub besar eks perserikatan. Kisahnya sebagai anak kampung yang sukses di bidang sepak bola sangat menginspirasi, dan saat ini kepeduliannya sangat tinggi untuk memperbaiki masalah sepak bola dari akar rumput."

6 klub yang dimaksud Yakub yaitu PSM Makassar, Persib Bandung, PSMS Medan, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya. Tapi bukan hanya 6 klub itu, Marwal juga pernah bermain di belasan klub lainnya.

Beberapa tokoh yang mengetahui persis perjalanan Marwal Iskandar memberikan testimoni dalam buku tersebut diantaranya Rahmad Darmawan dan Yeyen Tumena.

Menurut penulis bahwa buku tersebut sedang dalam tahap penerbitan. (Im)

  • Bagikan