Lantik Perangkat Desa, Kades Batulohe Harap Layanan Pemerintahan Makin Ditingkatkan

  • Bagikan
Suasana pelantikan perangkat desa Batulohe.
BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Batulohe, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba sukses melaksanakan penjaringan perangkat desa. Rekrutmen ini dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan kepala seksi pemerintahan.

Kepala Desa Batulohe, Ibnu Hajar mengatakan, penjaringan perangkat desa dilakukan guna mengisi jabatan yang lowong. Dengan lengkapnya formasi struktur pemerintahan di desanya, pelayanan lebih ditingkatkan.

"Administrasi kantor di desa lebih tertib lagi, terutama administrasi aset-aset desa dan saling bersinergi sesama perangkat desa," usai melantik perangkat desa terpilih, Jumat 20 Mei.

Ibnu mengungkapkan, sebelumnya kekosongan perangkat desa terjadi setelah pejabat sekretaris desa dipindahtugaskan ke kantor lurah. Sehingga jabatan sekdes diisi oleh kepala seksi pemerintahan. "Jabatan yang kosong inilah yang kita isi," terangya.

Ibnu menambahkan, pelantikan ini sudah melalui proses dari penjaringan dan penyaringan.
"Jadi perlu kami informasikan bahwa sebelumnya dilakukan tes yang diikuti oleh dua orang peserta dan satu peserta lulus dengan nilai tertinggi, yaitu tes tertulis, tes komputer hingga wawancara," tutupnya. (ria)      

  • Bagikan