MAN 2 Bulukumba Terapkan Penilaian Akhir Tahun Berbasis Digital

  • Bagikan
MAN 2 Bulukumba tengah melakukan persiapan Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun 2022

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- MAN 2 Bulukumba tengah melakukan persiapan Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun 22. Kegiatan ini sebagai evaluasi pembelajaran satu semester, yang akan berlangsung mulai 30 Mei sampai 7 Juni 2022.

Panitia, Ridwan mengatakan, PAT dilaksanakan dengan moda digital, yaitu menggunakan aplikasi google form. Tujuannya agar pelaksanaan ujian bisa lebih efisien dan praktis.

Selain itu, juga sebagai implementasi program madrasah digital yang digagas MAN 2 Bulukumba. Pada pelaksanaannya, ujian akan menggunakan sistem barcode atau kode batang.

"Ada sekira 500 siswa yang akan mengikuti PAT tahun ajaran 2021/2022 ini, mulai dari kelas X hingga XI," kata Ridwan, Minggu, 22 Mei 2022.

Menurut Ridwan, soal hanya bisa diakses melalui proses pindai kode batang via ponsel peserta ujian. Selain pada soal, absensi juga akan menggunakan kode batang.

"Tujuannya agar data peserta ujian bisa tertata rapi. Jadi ujian ini tidak ada kertas atau pulpen," tambahya.

Terkait kendala yang mungkin akan dihadapi peserta, lanjut Ridwan, panitia sudah menyiapkan beberapa antisipasi. Di antaranya menyediakan fasilitas WiFi dan komputer cadangan agar pelaksanaan PAT berjalan lancar.

  • Bagikan